TNI Panen Padi Bersama Warga Ambela

Talaud, GemparBerita.com – Secara bertahap pada musim panen padi sawah di wilayah Kabupaten Talaud. Belum lama ini, Koramil 1312-08/Talaud melakukan panen padi sawah bersama warga Desa Ambela di Kecamatan Melonguane. Dipimpin langsung Danramil 08/Melonguane, Lettu. Inf. Rudolf Jacob Maariwuth melaksanakan panen bersama dilahan perkebunan padi milik Keluarga Martinus Lena Apita di Desa Ambela.

” Kegiatan panen tersebut atas kerjasama dengan warga Ambela melalui pemilik sawah, Martinus Lena Apita,” ucap Danramil 1312/Melonguane, Lettu. Inf. Rudolf Jacob Maariwuth, Senin(4/11/19).

Program ini merupakan sasaran sikap Binter dan sifat dari aparat teritorial diwilayah dalam rangka menjamin ketahanan pangan diwilayah teritorial Koramil 1312-08/Melonguane.Melalui panen padi bersama warga, tercipta komunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah lainya yang disebut Komunikasi Sosial(Komsos)guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan pertahanan wilayah Teritorial.

Dengan tugas pokok TNIĀ  menurut Undang-Undang No. 34 tahun 2004 disebutkan tugas pokok TNI itu pada prinsipnya ada tiga, yakni menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan baik dari luar maupun dari dalam negeri terhadap NKRI,”katanya.

Diketahui, warga Desa Ambela merasa senang dan bangga terhadap kehadiran personil Koramil dalam membantu melakukan panen padi bersama. (man)

Banner IDwebhost