Sekda Kuhu Hadiri Gerakan Menuju 100 Smart City 2019

Jakarta, GemparBerita.Com – Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan S.Th yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Minut Ir. Jemmy Hengky Kuhu MA menghadiri Gerakan menuju 100 smart city 2019 yang diselenggarakan oleh kementerian komunikasi dan informatika Republik Indonesia (RI), Rabu (6/11/2019) di balai Sudirman Jakarta.

Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten/Kota se-Indonesia dalam rangka mengimplementasikan Smart City. Bekerja sama dengan Kemendagri, Kementerian Keuangan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian PAN dan RB, Kementrian PPn/BAPPENAS, Kementrian PUPR dan Kantor Staff Presiden dalam menyelenggarakan program “Gerakan Menuju 100 Smart City”.

Sekda Minut Jemmy Hengky Kuhu mengatakan, program ini akan dilaksanakan secara bertahap dengan melakukan berbagai inovasi dalam memanfaatkan teknologi sebagai aselerator dan alat transformasi dalam meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Kementerian Kominfo dan Pemerintah Pusat memberikan dukungan yang kuat untuk memastikan Indonesia menuju Kota Cerdas, dengan 6 karakter menuju kota cerdas,” ujar Kuhu.

Ditambahkannya, Pemerintah Pusat penyediaan infrastruktur untuk memungkinkannya smart city Indonesia secara sungguh-sungguh dan terus dipakukan, dimana waktu yang lalu kita semua telah melihat peresmian optical fiber yang diresmikan Bapak Presiden RI dimana optical fiber ini menghubungkan jaringan internet lewat bawah laut.

“Kebanggaan tersendiri melalui kegiatan Kominfo bersama dengan lembaga-lembaga kementrian lainnya mendorong 100 kota dan kabupaten menyusun rencana induk untuk menyusun masterplan smart city di daerah masing masing dengan memberikan panduan bagi pemerintah kota dan kabupaten dalam memanfaatkan teknologi digital demi meningkatn pelayanan kepada masyarakat,”pungkasnya.

Dihadiri oleh Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangerapan, Staf Ahli Mendagri, para Bupati dan Walikota se-Indonesia, para Kadis Kominfo se-Indonesia serta undangan lainnya.

Alfian Aso Posumah

Banner IDwebhost