Polres Kepulauan Talaud Gelar Sertijab Kapolsek Rainis

Talaud, GemparBerita.com-Polres Kepulauan Talaud menggelar Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) Kapolsek Rainis, bertempat di Halaman Mapolres Kepulauan Talaud , (6/11/2019) Pukul 08.10 wita.

Bertindak sebagai Irup Kapolres Kepulauan Talaud diwakili oleh Wakapolres Kepulauan Talaud Kompol Maria Boki Buida, Untuk komandan Upacara oleh Ipda Wahyudi.

Serah terima Jabatan ( Sertijab ) Kapolsek Rainis Polres Kepulauan Talaud Berdasarkan Keputusan Kapolda Sulut, Nomor: KEP/511/X/2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira dan PNS Polri di lingkungan Polda Sulut.

Adapun Pejabat Yang disertijabkan Yakni Ipda Daud Tober Manopo,SH Jabatan Lama Kapolsek Rainis dimutasikan menjadi Pama Polres Kepulauan Talaud , digantikan oleh Ipda George Peter Nender menjadi Kapolsek Rainis , yang sebelumnya menjabat sebagai KasiPropam Polres Kepulauan Talaud.
Kegiatan diawali dengan penyematan tanda jabatan dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru, dan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan sumpah jabatan.

Dalam Amanat Kapolres Kepulauan Talaud yang dibacakan oleh Wakapolres Kepulauan Talaud Kompol Maria Boki Buida mengatakan bahwa proses pergantian pejabat di lingkungan polri adalah sebagai bentuk penghargaan pimpinan Polri kepada personel Polri yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas.

“Untuk itu sebagai pimpinan di polres kepulauan Talaud, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pengabdian terbaik yang telah ditunjukan oleh pejabat yang lama IPDA DAUD TOBER MANOPO,SH yang telah banyak berbuat, menata dan membenahi satuan polsek rainis dengan menunjukkan loyalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi,”ucap Wakapolres.

Ditambahkannya, kita akui bersama bahwa masih terdapat beberapa hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas, namun dapat dimaklumi bahwa kondisi tersebut dikarenakan masih adanya keterbatasan baik personel, sarana prasarana maupun anggaran.

“Mudah-mudahan prestasi kerja yang saudara tunjukan di Polsek rainis, dapat dilanjutkan di tempat tugas yang baru menjadi karya terbaik untuk kemajuan polri, sambil berdoa kiranya tuhan yang maha kuasa tetap memberikan limpahan berkat, anugerah dan perlindungannya kepada saudara dan keluarga,”tuturnya.

selanjutnya saya mengucapkan selamat kepada IPDA GEORGE PETER NENDER saudara telah dipercayakan oleh pimpinan untuk memegang jabatan sebagai kapolsek rainis polres kepulauan talaud. perlu diingatkan bahwa jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. saya berharap dan percaya bahwa dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman tugas yang telah saudara jalani selama ini, saudara akan mampu melaksanakan tugas pokok dengan baik.

“Saya berharap pula kepada pejabat baru agar melanjutkan program yang telah dirintis oleh pejabat lama serta membuat inovasi dan terobosan kreatif sehingga diharapkan dapat mewujudkan dinamika operasional yang tertata dengan baik dan berpedoman pada aturan dan sasaran prioritas yang telah digariskan oleh pimpinan polri,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan sertijab para Pejabat Utama (PJU) Polres Talaud diantaranya Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran , Perwira, Bhayangkari, dan Personel Polres Kepulauan Talaud dan PNS.(rendi).

Banner IDwebhost