Pemkab Minahasa Kunjungan Kerja Ke Bali

 

Minahasa,Gempar berita. Com – Dalam rangka membahas tentang Forum kewaspadaan dini Masyarakat (FKDM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melakukan Kunjungan Kerja (Kunker), Jumat ( 8/11/2019) di Kabupaten Badung, Bali.

Melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Maya Marina Kainde SH, MSi, menyampaikan, kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa diterima oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Badung Drs. I Nyoman Suwendi. Kunjungan kerja ini membahas tentang Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Peningkatan sistem kewaspadaan masyarakat sampai pada tingkat kelurahan, desa, dan lingkungan melalui Forum Kewaspadaan Dini Masyarkat (FKDM).

” Serta menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan dengan swadaya masyarakat merupakan upaya deteksi dini terhadap segala bentuk gangguan dan ancaman, baik kejahatan pidana, teror, dan identifikasi potensi bencana di lingkungan masing-masing,” terang Kainde.

Ditambahkannya, partisipasi masyarakat dalam hal keamanan dan ketertiban umum adalah kunci utama meningkatkan ketahanan masyarakat, sekaligus ketahanan negara dari berbagai ancaman dan gangguan apapun bersama-sama dengan aparat kepolisian menciptakan ketertiban umum di tengah – tengah masyarakat.

” Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Minahasa Minahasa Ir.Royke Oktavian Roring M,Si (ROR) dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S,Si MM (RD) yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch,M Roring-Lumanauw S.IP, dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Drs. Hanes Wagey MBA, serta Jajaran dan staf Pemerintah Kabupaten Minahasa,” pungkasnya.

(Anes Walean)

Banner IDwebhost