Pasca Gempa, Manajemen Best Western The Lagoon Hotel Jamin Keamanan Struktur Bangunan

Manado,Gemparberita.com – Gempa berkuatan 7,1 skala richter (SR) sempat melanda Sulawesi Utara, pada sekira pukul 00.17 Wita waktu malam setempat. Bangunan tinggi seperti restoran dan hotel  di Kota Manado beberapa terkena dampak. Hal ini, sempat membuat para tamu hotel dan turis pariwisata menjadi panik dan ketakutan.

Pasca tragedi gempa pada malam tadi, pastinya banyak para wisatawan bertanya apakah keadaan di manado khususnya daerah yang terkena bencana gempa sudah stabil seperti semula untuk dikunjungi atau tidak.

“Kami hanya ingin semua orang tahu, wilayah yang terkena gempa di wilayah Sulut, Semua infrastuktur kota dan yang paling jelas  untuk Hotel Best Western ‘The Lagoon’ keadaannya baik-baik saja seperti biasa,” jelas Novrico Tooy selaku Marketing Communication Manager (Marcom) BW The Lagoon kepada Gemparberita.com, Jumat, (15/11).

Ia Juga mengatakan bahwa struktur bangunan dan juga fasilitas yang tersedia di Best Western The Lagoon Hotel, semuanya sudah teruji standar internasional untuk Disaster Solving, apabila terjadi bencana seperti gempa bumi.

” Walaupun Best Western The Lagoon Hotel adalah gedung yang tinggi, namun tidak ada dampak yang signifikan akibat gempa tersebut, memang ada terjadi kepanikan para tamu, namun dari pihak manajemen kami mampu meredam samua kepanikan itu, dan berhasil membuat tamu kembali nyaman ” tuturnya.

Pihaknya menambahkan, bahwa Fokus pada pelaksanaan gedung bertingkat dengan     mengutamakan kualitas dan kepuasan pelanggan serta  memperhatikan keselamatan, kesehatan, dan lingkungan  sekitarnya, untuk menjadi pilihan standarisasi dan menjadi hal yang paling utama.

“Disamping menerapkan nilai-nilai perusahaan yang membumi dan  prinsip-prinsip tata kelola perusahaan dan manajemen  risiko yang baik. bila terjadi gempa bumi, alaram peringatan akan berbunyi ketika kekuatan gempa mencapai angka 9.5 skala richter dan pastinya para tamu akan dievakuasi lewat 2 tangga darurat yang sudah di siapkan,” cetusnya.

Hotel yang memiliki 185 kamar dan semua pemandang dominan dengan view laut ini pastinya sudah dilengkapi dengan High Standard Secure, untuk itu manejemen BW The Lagoon Hotel menjamin Keselamatan para tamu, baik turis mancanegara maupun lokal.

” Sudah pasti dengan sistim keamanan yang mumpuni, kami pihak manajemen Hotel menjamin bahwa fasilitasnya tidak beresiko membahayakan tamu untuk gempa tadi malam yang terjadi, so, buat para tamu tidak usah kuatir yaah.., ” tandasnya mengakhiri. (Cel)

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.