Ketua DPRD Andrei Angouw Buka Rakor Badan Kehormatan

Manado, GemparBerita.com- Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se-Provinsi Sulawesi Utara, resmi dibuka Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, pada hari ini Selasa (19/11/2019) di Gedung DPRD Sulut.

Dalam kesempatan tersebut, Andrei Angouw mengatakan dalam kegiatan BK ini, dimana kegiatan ini dapat menyatukan persepsi kita bersama. Fungsi BK bisa membuat kode etik dan tata tertib menjaga perilaku dan memperjelas tupoksi Anggota DPRD.

“Dengan adanya kegiatan hari ini, selain meperkaya pengetahuan juga membuka pertemanan diantara kita, dalam kegiatan tersebut BK bisa membuka tupoksi dan aturan-aturan gunanya untuk menjaga perilaku dari Anggota dan juga lebih memperjelas tupoksi dan tanggung jawab tugas dari Anggota DPRD,” ujar Angouw.

“Jangan anggota DPRD sudah merasa Walikota, Bupati maupun Gubernur. DPRD punya tugas sendiri, begitu juga pemerintah daerah masing-masing punya tupoksi tugas sendiri,” ujar Andrei Angouw.

Menurut politisi PDIP Sulut ini, tugas dari anggota DPRD memperjuangkan anggaran yang nantinya pembangunan direalisasikan pemerintah.

“Jadi tidak ada masyarakat yang datang mengeluh jalan rusak, terus kita mengaku akan memperbaikinya, uangnya dari mana, salah ambil ditangkap oleh sebab itu dengan adanya anggaran APBD akan kita perjuangkan dan nantinya pemerintah daerah yang akan membuatnya, bukan kita yang buat sendiri,”tegasnya.

“Jadi kita harus tau tupoksi kita masing-masing, jangan Pramuka merasa Kopasus, disini kita punya pamor masing-masing,”tutupnya.

(Feicy Tatilu)

Banner IDwebhost