Kecamatan Kalawat Gelar Rakor Memantapkan Keamanan Pilhut

Minut, GemparBerita.com – Pemerintah kecamatan Kalawat menggelar rapat koordinasi (Rakor) untuk memantapkan keamanan menjelang natal dan tahun baru serta pelaksanaan pemilihan hukum tua nanti. Rakor ini melibatkan para Hukum Tua, tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur TNI/Polri, Kamis (7/11/2019) di aula kantor camat Kalawat.

“Rakor ini membicarakan soal keamanan dalam Pilhut yang jatuh tanggal 28 November ini, lalu keamanan Natal dan Tahun Baru serta Pilkada tahun 2020 nanti. Kami selaku pemerintah inginkan kegiatan itu semua berjalan lancar,” ujar Camat Kalawat, Alexander Warbung ditemani Sekcam Kalawat Iswanto Senduk.

Dikatakan Warbung, stabilitas keamanan di wilayahnya sangat diprioritaskan oleh pemerintah. Sebab, di Kecamatan Kalawat ada 2 desa yang akan melaksanakan Pilhut yakni Desa Watutumou dan Desa Kolongan, ditambah dengan pelaksanaan Pilhut Pergantian Antar Waktu (PAW) yakni Desa Kawangkoan Baru.

“Warga kami minta agar bisa membantu pemerintah dan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Airmadidi, Iptu Stanley Rambing mengatakan jika pihaknya siap membantu pemerintah desa dan kecamatan dalam mengamankan pelaksanaan hari besar keagamaan Natal, Pilhut hingga Pilkada.

“Nantinya akan ada penempatan personil kepolisian di desa-desa yang akan melaksanaan Pilhut nanti. Jika ada ancaman kamtibmas, kami akan siap bertindak,” tambahnya.

Alfian Aso Posumah

Banner IDwebhost