Ibadah Syukur HUT 125 Gereja BK, Ini Khotbah Kolonel Yusak

Manado,Gemparberita.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Bala Keselamatan menggelar puncak perayaan dengan Ibadah Ucapan Syukur yang bertempat di Auditorium Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) pada Minggu (24/11). yang kegiatannya dipadati Jemaat yang hadir sekitar 700 orang, diiringi Full Musik,Tamborin, Big screen view,juga lighting yang membuat suasana semakin meriah. Serta solo oleh Tesa Kasumba, menyanyikan lagu penuh makna a Million dream.

Oleh Pemimpin Pelayanan Wanita Teritorial  (PPWT), Kolonel Widiawati Tampai berkesempatan memberikan kata dorongan motivasi. Dalam kisahnya, bagaimana seorang Jacob Brouwer yang merupakan tokoh perintis Bala Keselamatan masuk Indonesia, dan menyebarkan  artikel yang dibaca dan dibagikan, sehingga banyak orang diselamatkan bagi Tuhan.

Ucapan syukur kita hari ini, membuat kita juga bercermin dengan masa lalu, yang merupakan proses yang Tuhan perkenankan untuk melangkah maju.

“Saudara adalah bagian yang terpenting dari Bala ini, dimanapun kita pergi kita selalu berjumpa dengan saudara kita,”ungkapnya.

Tibalah dalam acara puncak, pembicara utama yang menjadi saluran berkat menyampaikan kebenaran firman Tuhan,  Komandan Teritorial, Kolonel Yusak Tampai.

Mengupas Pembacaan Alkitab Mazmur 125, dan memberi judul kotbahnya,
” Merayakan berkat Allah yang penuh dengan anugerah”

Karena tidak ada pilihan bagi kita, selain menempatkan Dia pada tempat yang sebenarnya.

Lanjutnya, saat Bala Keselamatan merayakan HUT ke -125 Tahun, itu semua karena anugrah Tuhan.

Opsir yang juga pernah menjadi Auditor International di London ini, memberi 3 penekanan dalam khotbahnya yaitu :

1.Kiranya Bala Keselamatan tetap memuji Tuhan, Mazmur 124 ayat 1 dan ayat 8, dari tahun ke tahun Allah telah berjalan bersama dengan kita dan berpihak dengan kita.Olehnya kita tetap merayakan kebesaran Allah, yang Eben Haezer.

2.Yakinlah bahwa Allah masih hadir sampai hari ini, apapun yang kita alami janjinya Allah tetap bersama dengan kita.

Dicontohkan, sebagai Hamba Tuhanpun tidak terlepas dari ketakutan, puncaknya tahun 2018, waktu saya Sekum Gempa melanda Sulawesi Tengah, 37 Gereja hancur, Rumah Opsir,Sekolah dan juga keluarga saya,disaat itu saya sempat takut dan kuatir.

Ada masanya kita merasa Tuhan jauh, tetapi Mazmur 125 mengatakan Tuhan selalu dekat dan bersama dengan kita.

3.ALLAH adalah harapan kita untuk hari esok, Mazmur 126,kalau Tuhan yang berjanji maka Tuhan alan menggenapinya.Untuk itu berharaplah kepada Tuhan,selama kita menempatkan Yesus sebagai sumber segala sesuatu.

“Berharaplah kepada Tuhan dan jangan berhenti, sebab Tuhan selalu bersama dengan kita,”tutup Ayah dari 3 putra ini.

Selanjutnya Ketua Panitia, Nelly Manoppo Ticoalu dalam laporannya, menjelaskan bahwa kegiatan sudah diawali dengan jalan sehat, donor darah dan ceramah kesehatan.

Turut hadir dalam acara tersebut Mewakili Gubernur Sulut, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah,Jani Lukas, SE, Mewakili Bupati Minahasa, Kadis Pemuda dan Olahraga DR. Vicky Ch.Tanor, SPi, MSi,Anggota DPRD Sulut ,Yongki Limen, Cucu Envoy Joseph ,yakni Pdt. Tine Sumolang,Ny. Jeanne Pondaag-Siwu,Bapak Yuaha Walintukan.(Cel)

Banner IDwebhost