Cari Investor KEK Pariwisata, Dinas PTSP Minut Ikut Pameran Nasional

Minut, GemparBerita.com – Pemkab Minut melalui Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terparu Satu Pintu (PTSP) Minut mengikuti Pameran Nasional Bidang Investasi, Agro, Pariwisata dan Perdagangan di Jakarta Investment, Agriculture Tourism an Trade Expo 2019 di Jakarta. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 7 hingga 10 November inj, diikuti oleh peserta dari sejumlah pemerintah daerah kabupaten/kota di Indonesia.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Minut, Jack Paruntu SE mengatakan, kegiatan ini sangat baik untuk diikuti Kabupaten Minut karena bisa untuk mempromosikan daerah dalam bidang pariwisata, perdagangan dan investasi.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk promosi dan pengembangan serta menarik peluang investasi, pariwisata dan perdagangan di Indonesia dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),” ujarnya.

Dikatakan Paruntu, Kementerian Pariwisata, Pemprov Sulut dan Pemkab Minut terus memaksimalkan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Likupang Raya dan Kecamatan Wori. Ditetapkannya KEK Pariwisata Likupang bakal memberikan keuntungan untuk Sulut termasuk didalamnya Kabupaten Minut.

“Dengan demikian akan banyak investor yang siap masuk ke Minut. Pemkab Minut akan siap memberikan kemudahan dalam pengurusan usaha,” tambahnya.

Diketahui, Pemerintah pusat telah menyiapkan dukungan anggaran dari kementerian dan lembaga untuk destinasi super prioritas pada tahun 2020 sebesar Rp773,71 miliar.
Penetapan KEK Pariwisata Likupang mengindikasikan peta jalan kepariwisataan yang disusun Gubernur Olly Dondokambey diakui dan didukung oleh Presiden Joko Widodo. Pembangunan KEK Pariwisata Likupang bersamaan dengan pembangunan infrastruktur pendukung lainnya.

Alfian Aso Posumah

Banner IDwebhost