Yasti Mokoagow Hengkang Dari Partai Nasdem Tanpa Pamit

Bitung, gemparberita.com – Terkait dengan pindahnya Bupati Bolmong Yasti Mokoagow untuk keluar dari struktur Partai Nasional Demokrat (NasDem) ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ketua DPW Sulut Nasdem Max J Lomban yang juga Walikota Bitung angkat bicara.

“Sampai saat ini Yasti Mokoagow belum ada pemberitahuan keluar dari partai Nasdem. Kalau memang benar, saya ucapkan selamat,” ujar Lomban kepada gemparberita.com, Rabu (9/10/2019) di rudis Walikota Bitung.

Ditambah Lomban, inilah dunia politik ada yang masuk dan ada juga yang keluar. Kami sangat kehilangan salah satu anggota partai Nasdem terbaik di Bolmong.

“Berpartai itu dinamis tentu saja ada pengganti yang lebih baik, masing-masing punya hak untuk pindah ke partai lain,” tuturnya.

Ditanya mekanisme calon calon Partai Nasdem. Lomban menjawab tergantung hasil survey, DPP akan melakukan survey minimal 2 kali, penentuan hasil akhir siapa yang akan masuk dalam partai Nasdem yang menentukan DPP tergantung hasil survey.

“Untuk pilihan siapa yang akan masuk, hasil survey akhir tahun ini sudah ada, dan hasil survey pertama Ketua Umum (Ketum) menentukan sesuai hasil survey,” pungkasnya.

Feicy Tatilu

Banner IDwebhost