Waworuntu Akan Terus Mengawasi Jalanya Pembangunan RSUD Manembo-nembo

Bitung, gemparBerita.com-Kunjungan Kerja Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manembo-nembo, Selasa (8/10/2019)

Ketua Komisi IV Braien Waworuntu yang didampingi Direktur Utama (Dirut) RSUD Manembo-nembo Bitung dr. Pitter Lumingkewas turun langsung ke lapangan untuk memantau keadaan RSUD Manembo-nembo, baik dari segi fasilitas rumah sakit dan proyek pembangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Rasa prihatin Braien menunjukkan fasilitas ruangan pasien yang belum sepenuhnya memadai, terpantau RSUD Manembo-nembo dari segi pelayanan cukup maksimal, tapi fasilitasnya masih kurang.

“Untuk Renovasi proyek Pengembangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan pembangunan Central Sterile Supply (CSS) Departement dilokasi tersebut belum maksimal dalam proses pengerjaanya, sementara masyarakat sudah membutuhkan pelayanan dengan fasilitas yang baik tapi belum memadai,”ujar Waworuntu.

“Maka dari itu kami dari komisi IV akan terus mendorong baik dari pihak kontraktor untuk terus menggejot proses pekerjaannya. Sekalipun ada kendala-kendala yang dihadapi dilapangan, kami akan terus memantau proses pengerjaannya sampai selesai, agar fasilitas yang ada di RSUD bisa secepatnya digunakan oleh masyarakat, ucap Braien.

Selanjutnya Pengembangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang belum memadai sementara masyarakat sudah membutuhkan fasilitas ruangan IGD.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) RSUD Manembo-nembo Bitung dr. Pitter Lumingkewas mengatakan Renovasi Pengembangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) belum memadai karena masih di Renovasi dan ini pun masih sementara di kerjakan untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat dimana menurutnya kondisi IGD sudah tidak memadai dengan banyaknya masyarakat sangat membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Untuk pembangunan ruangan CSSD (Central Sterile Supply Departement) ini merupakan pusat pelayanan sterilisasi sangat dibutuhkan karena ini merupakan tempat untuk menyimpan dan mendistribusikan alat-alat Rumah Sakit,”ungkap Lumingkewas

Feicy Tatilu

Banner IDwebhost