ROR Minta Pihak Terkait Terus Berkoordinasi Untuk Penanganan Danau Tondano

 

Minahasa, GemparBerita.Com – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring M.Si (ROR), tinjau lokasi berkaitan revitalisasi danau Tondano, Sabtu (19/10) di kelurahan Tonsaru Tondano Selatan.

Setibanya dilokasi, Bupati langsung bertemu dengan Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, M Silahudin, PPK Danau, Situ Embung, Hendrik Wauran, Kasi Program dan Perencanaan Umum BWS Sulawesi 1Reki Lontong, untuk mengetahui sudah sejauh mana pengerjaan project Revitalisasi Danua Tondano.

” Diperlukan adanya dorongan dari semua pihak, baik tingkat provinsi maupun pemerintah pusat. dalam hal ini Kementerian PU untuk akses jalan lingkar danau Tondano, Semua pihak terkait harus terus berkoordinasi untuk penanganan danau Tondano,” kata bupati.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga menerima Keluhan dari masyarakat tentang kepemilikan yang menjadi kendala revitalisasi, padahal, menurut ketetuan bantaran sungai tidak bisa diakui oleh siapa pun sebagai milik pribadi tapi adalah milik negara.

” Diharapkan adanya dukungan dari semua elemen masyarakat. pemerintah desa, kelurahan dan sampai tingkat pusat, karena ini dapat dinikmati oleh kita semua,” pungkasnya sembari meminta agar hukum tua yang daerahnya berada disekitar danau Tondano untuk tidak mengizinkan reklamasi.

(Anes Walean)

Banner IDwebhost