Polda Sulut Gelar Sosialisasi Dalam Rangka Operasi Bina Kusuma Kepada Siswa SMA/SMK

Manado,Gemparberita.com- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara, lewat Direktorat Binmas menggelar Sosialisasi Operasi Bina Kusuma 2019 dan kali ini sasaran kegiatan tersebut dilakukan di SMA Negeri 6 Manado serta SMK Negeri 9 Manado di ruang salah satu ruangan SMK 9 Manado, pada Jumat, (11/10) pukul 08.00.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kaur Bin Ops (KBO) Direktorat Binmas Polda Sulut dan Kasi Binturmas Subditbinops Ditbinmas Polda Sulut, Kompol Adi Wianto serta anggota bhabinkamtibmas Polsek Tikala, Polresta Manado.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut guna pencegahan dini masalah dan interaksi para siswa sekolah dalam hal menciptakan situasi yang kondusif dalam pengaruh keadaan atau budaya tertentu. Hal tersebut di sampaikan oleh AKBP G.P Purba, KBO direktorat binmas Sulut selalu pembawa materi.

” Sasaran sosialisasi kali ini adalah sekolah sekolah baik tingkat SMA maupun SMP, termasuk juga di beberapa universitas, karena mereka ini perlu bimbingan untuk menjadi generasi penerus bangsa, ” Cetusnya.

Selanjutnya, dikatakannya dalam sosialisasi ini membahas beberapa hal yakni tentang Pelantikan Presiden dan wakil presiden,keberagaman dan Toleransi kemudian berita Hoax dan masalah tawuran.

” Kenapa perlu dibahas tentang pelantikan Presiden?, karena ada indikasi sebahagian dari sekelompok orang yang ingin memanfaatkan situasi sehingga memakai para siswa untuk ikut ikutan demonstrasi dan melakukan kekacauan, ” ungkapnya.

Ia juga menambahkan perlunya sosialisasi ini agar supaya para siswa tidak ditunggangi oleh oknum-oknum yang dapat memecah belah kesatuan NKRI.

” Karena semua siswa rata rata memiliki dan mengkonsumsi internet, maka perlu ada pengawasan terkait konten yang berbau SARA dan Hoax, agar dapat di saring dulu kebenarannya dan menanyakan kepada guru guru apakah itu sumber yang terpercaya,” Pungkasnya. (Cel)

Banner IDwebhost