Warbung Himbau Desa Di Kecamatan Kalawat Taat Pajak

Minut, gemparBerita.com – 12 Desa di Kecamatan Kalawat, baru 1 desa yang telah lunas membayar pajak yaitu Desa Kuwil. Untuk itu, Camat Kalawat Alexander Warbung ditemani Sekcam Kalawat Iwan Senduk menghimbau kepada 11 Desa yang belum lunas bayar pajak agar segera melunasi. Karena batas waktu pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) telah ditetapkan paling lambat 30 Oktober 2019 nanti.

“Karena lunas PBB, maka Desa Kuwil menerima penghargaan dari pemerintah diantara 10 desa lainnya,” ujar Warbung kepada gemparberita.com, Jumat (20/9/2019) di kantor Camat Kalawat.

Diakui Warbung, lunasnya PBB desa tersebut karena wilayahnya banyak didominasi oleh rumah penduduk. Beda dengan desa lainnya di Kecamatan Kalawat seperti Desa Maumbi dan Watutumou yang banyak dipenuhi perusahaan dan gudang.

“Seperti biasanya, PBB dari perusahaan ini akan dibayarkan pada saat mendekati tanggal akhir pembayaran,” tambah Warbung.

Sebelumnya, Kepala Badan Keuangan Minut Petrus Macarau SE optimistis target perolehan PBB tahun 2019 sebesarĀ  Rp4 miliar sesuai batas waktu bakal tercapai.

“Kami optimis raihan PBB tahun 2019 sebesar Rp4,8 miliar akan tercapai. Melihat hasil hingga akhir Agustus 2019 sekitar 53 persen atau Rp2, 5 miliar,” kata Macarau belum lama ini seraya menambahkan pihaknya akan melakukan jemput bola.

Alfian Aso Posumah

Banner IDwebhost