Tokoh Nasionalis Papua Abisai Rollo Apresiasi TNI – Polri Terkait Konflik Papua Berhasil Kondusif

Manado,Gemparberita.com – Dalam mengendalikan kerusuhan di Papua jajaran TNI Polri tampak begitu sabar, profesional, proporsional, dan tidak terpancing, sehingga amuk massa bisa mereda tanpa adanya konflik dengan aparat. hal tersebut di Sampaikan oleh Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo dikediamanya yang berada dibilangan Desa Sea Mitra Kecamatan Pineleng, Minggu (22/09). Ia sungguh mengapresiasi kinerja TNI – Polri dalam menjaga keutuhan NKRI.

” Kita patut mengapresiasi langkah TNI dan Polri yang tidak tergoda untuk menggunakan pendekatan operasi militer, dan lebih memilih pendekatan humanis. Melakukan dialog membangun komunikasi dan pendekatan personal sesama warga bangsa,” ucapnya.

Kepada GemparBerita.com, ia mengatakan upaya TNI dan Polri melakukan pendekatan humanis di bumi cendrawasih menurutnya itu tidak sekedar basa-basi tapi juga dibuktikan dengan langkah konkrit namun perlu ada tindakan yang tegas kepada oknum yang melakukan penghinaan serta provokator.

“Aparat penegak hukum tetap perlu segera membuktikan kemampuannya untuk memburu dan menangkap pelaku dan penyebar akun sosial yang memprovokasi masyarakat, dan dihukum menurut undang undang yang berlaku,” Tegas Anggota DPRD Jayapura Empat periode tersebut.

Hal tersebut kian mereda aksi anarkis warga, terutama kepada kelompok provokator yang selalu memicu keadaan Chaos, pasca beliau menyatakan sikap untuk memberikan lahan 10 hektar yang nantinya dibangun istana Presiden di tanah Papua.

” Tentu Syukur Puji Tuhan ketika hal ini memberi dampak positif, lewat pernyataan diri saya sendiri untuk mencoba memberi yang terbaik kepada negara, karena Tuhan yang senantiasa mengatur langkah kebaikan ini, ” tuturnya.

Ia mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga kestabilan, keamanan serta kedamaian terlebih khusus kepada warga Papua di manapun berada agar tidak termakan issu provokasi yang dapat memecah belah NKRI.

” Marilah kita sebagai warga negara yang baik untuk hidup rukun damai dan aman dengan semua orang. karena kita harus berpatokan pada apa yang di amanatkan Tuhan,yakni kasihilah sesamamu manusia, dan tentu penghargaan yang setinggi tingginya patut kita berikan kepada Panglima TNI dan jajaran Polri yang Telah bekerja keras mengatasi kerusuhan di tanah Papua, sehingga menjadi stabil kembali, ” Tutup Rollo mengakhiri. (Cel)

Banner IDwebhost