Safari Kantibmas Dit Binmas Polda Sulut

Talaud, GemparBerita.com – Safari kamtibmas dan tatap muka digelar Direktorat Binmas Polda Sulut bersama Sat Binmas Polres kepulauan Talaud dan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa, yang bertempat di aula Polres kepulauan Talaud, Senin (9/9/19).

Kegiatan safari dan Tatap muka dipimpin oleh kapolres yang diwakili oleh Kabagops Kompol Dikson malensang didampingi Tim 2 Direktorat Binmas Polda Sulut Kompol Novani jansen, S.Sos,MM dan Kompol Adi Wiyanto.

Kegiatan ini dibuka oleh kapolres kepulauan talaud yang diwakili Kabag Ops Kompol Dikson Malensang.
” Ucapan selamat datang kepada Tim Safari kamtibmas sekaligus memaparkan mengenai kondisi kamtibmas 5 tahun terakhir wilayah Polres kepulauan talaud dalam keadaan aman dan kondusif,” ungkap Malensang.

Bertindak selaku Narasumber yaitu Kompol Novani jansen, S.Sos,MM dan Kompol Adi Wiyanto dari Dit Binmas Polda Sulut.

Kompol Novani Jansen, S.Sos,MM membawakan materi mengenai “ Toleransi dan kerukunan sebagai pendorong tertib kamtibmas”.
Sedangkan Kompol Adi Wiyanto membawakan materi mengenai “ jeratan hukum dan Upaya yang dilakukan Polri dalam memerangi berita HOAX dan Ujaran Kebencian di Media Sosial dan Media Abal – Abal”.

Kompol Novani Jansen, S.Sos,MM saat diwawancara jumlah wartawan, mengatakan bahwa safari kamtibmas ini merupakan Program dari Kepolisian Polda Sulut dalam rangka bersama sama dengan tokoh masyarakat,tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda untuk sama – sama bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada diwilayah kabupaten kepulauan Talaud.

“ Safari kamtibmas ini merupakan Program dari Kepolisian Polda Sulut dalam rangka bersama sama dengan tokoh masyarakat,tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda untuk sama – sama bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada diwilayah kabupaten kepulauan Talau,” pungkas Jansen.

Diharap kepada semua elemen masyarakat baik tokoh agama bersama pemerintah terdepan lurah / kades dan bhabinkamtibmas, agar dapat menyampaikan dan menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas wilayah.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyampaian permasalahan dari toga, tomas melalui kegiatan tanya jawab.

Turut hadir dalam Safari Kamtibmas siang itu, yakni Kasat Binmas Iptu Jacobus Melale, SH,MM, Camat Melonguane O.Maliatja,Lurah / kades, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda,tokoh Adat, Para Bhabinkamtibmas dan babinsa.(rendi)

Banner IDwebhost