Kapolsek Toulimambot Sampaikan Materi tentang Kamtibmas

 

Minahasa, GemparBerita.Com – Kapolsek Toulimambot Iptu Arie Hasan, menghadiri sekaligus menyampaikan materi pada kegiatan Penyegaran dan peningkatan Kapasitas aparat Lingkungan, PKK dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kamis (19/9) di Kelurahan Ranowangko Kecamatan Tondano Timur.

 

Kapolsek Toulimambot Iptu Arie Hasan, dalam penyampaian materinya menekankan pentingnya peran aktif dari semua unsur lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) termasuk diantaranya penyakit masyarakat (pekat) yakni kebiasaan mabuk karna minuman keras (miras) yang dapat memicu kerawanan Kamtibmas.

” Peran aktif dari semua unsur lapisan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas ini sangat penting karna dapat membantu tugas Polri dalam menjaga Kamtibmas dilingkungan sekitar tempat tinggal kita,” ujarnya.

Kesadaran masyarakat untuk menjaga Kamtibmas selama ini, lanjut Kapolsek, sudah sangat baik. kiranya ini tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan agar senantiasa tercipta situasi yang aman dan damai.

” Pengertian kata aman adalah bebas terlindung dari bahaya, tentram dan tidak ada gangguan,” ungkapnya.

Terkait kebakaran Hutan dan lahan yang terjadi akhir-akhir ini Kapolsek dalam penyampaiannya menghimbauan kepada masyarakat agar dapat mengantisipasi hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

” Jangan membuang puntung rokok sembarangan karna hal itu dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),” pungkasnya sembari mengingatkan agar jika keluar rumah pastikan semuanya aman, baik itu listrik, setrika dan Kompor agar terhindar dari bencana kebakaran.

Kapolsek Toulimambot IPTU Arie Hasan saat menyampaikan materiĀ 

Sekedar untuk di ketahui, usai menyampaikan materi dalam kegiatan Penyegaran dan Peningkatan Kapasitas Aparat Lingkungan, PKK dan LPM Kelurahan Ranowangko Kecamatan Tondano Timur, Selanjutnya Kapolsek Toulimambot menghadiri dan menyampaikan materi pada Kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan tahun 2019 di kelurahan kampung Jawa kecamatan Tondano utara.

(Anes Walean)

Banner IDwebhost