Kapolsek Toulimambot Ajak masyarakat Berperan Aktif Menjaga Kamtibmas

 

Minahasa,GemparBerita.Com – Dalam rangka mewujudkan situasi yang senantiasa aman dan nyaman, Polres Minahasa melalui Polsek Toulimambot senantiasa menjalin hubungan yang dekat dengan masyarakat dengan menyambangi rumah warga dan berkoordinasi dengan lurah-lurah setempat dan kepala desa diwilayah hukumnya.

Kapolsek Toulimambot Iptu Arie Hasan mengatakan bahwa pelaksanaan kunjungan ke masyarakat yang dilakukan secara rutin di wilayah hukum (Wilkum) polsek Toulimambot.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dengan melibatkan anggota polsek Toulimambot ini, lanjut Kapolsek, guna mempererat silaturahmi dan juga dapat memudahkan menerima informasi terhadap gangguan Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

” Selain menjalin hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat, kami juga dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat sehingga memudahkan dalam menerima informasi terhadap gangguan Kamtibmas serta dapat menyampaikan penyuluhan tentang bahaya minuman keras (Miras),” ujarnya, Sabtu (21/09).

Dalam kunjungan yang dilakukan, lanjut Kapolsek, kami selalu menyampaikan himbauan untuk senantiasa bersama-sama berperan menjaga Kamtibmas.

” Dalam kunjungan ke masyarakat ini, kami selalu menyampaikan himbauan agar masyarakat dapat terus berperan aktif menjaga Kamtibmas serta menghindari mengkonsumsi minuman keras (miras) yang dapat memicu terjadinya hal-hal anarkis yang berdampak tidak baik kepada diri sendiri dan keluarga,” pungkasnya.

Diketahui, beberapa waktu lalu Kapolsek Toulimambot Iptu Arie Hasan di percayakan membawakan materi di Kelurahan Ranowangko Kecamatan Tondano Timur dan di kelurahan kampung Jawa kecamatan Tondano utara yang menyampaikan pentingnya Peran aktif dari semua unsur lapisan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.

(Anes Walean)

Banner IDwebhost