Tim Resmob Minsel Berhasil Amankan Pencuri Sapi

Mitra, GemparBerita.com – Para pelaku kasus pencurian sapi di Kecamatan Belang saat diamankan petugas Polisi. TIM Reserse Mobille (Resmob) Polres Minsel bekerjasama dengan unsur Polsek Belang berhasil mengamankan 4 orang lelaki yang merupakan pelaku kasus Pencurian Sapi dan 2 lelaki sebagai Penadah, Selasa (13/08/2019) sekira pukul 23.30 wita, di beberapa tempat di Kecamatan Belang, Minahasa Tenggara (Mitra).

Penangkapan para pelaku pencurian sapi dan penadah berdasarkan laporan polisi Nomor: LP/46/VIII/2019/Sek Belang-Re Minsel, tertanggal 4 Agustus 2019, dimana pada Kamis 11 Juli 2019, telah terjadi tindak pidana pencurian sapi di lokasi Persawahan Desa Ponosokan Indah, Kecamatan Belang, Mitra, milik Kidi Inaku (50), warga Desa Buku Tenggara Jaga IV Kecamatan Belang.

Setelah melakukan penyelidikan dan pengembangan,Tim Resmob Minsel dan unsur Polsek Belang, berhasil menangkap RB (42) di desa Induk Kecamatan Nuangan, Boltim dan IW (47) yang bertindak selaku pembeli atau penadah sapi hasil curian, di Kecamatan Modayag, Boltim dan juga mengamankan 4 pelaku pencurian, yakni ES (47), Wawan (28), keduanya warga Desa Belang, serta ES (47) dan Amu (44), Ula (43) warga Desa Buku.

Berdasarkan pengakuan, para pelaku telah melakukan 5 kali pencurian sapi di 5 tempat berbeda di Wilayah Kecamatan Belang Periode Juni-Juli 2019.

Di temui Kapolsek Belang di ruang kerja nya Iptu Martodewata, membenarkan bahawa memang ada pencurian sapi di wilayahnya, para tersangka di jerat dengan pasal 363 ayat 1 dengan ancaman 7 tahun penjara ucap kapolsek Belang.

Martodewata, menambahkan saat ini Para tersangka pencurian sapi sudah dibawa ke Mapolres Minsel guna dialakukan penyidikan lebih lanjut.jelas Kaposek Belang Iptu Martodewata saat di konfirmasi Awak Media.

(Aron).

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.