Pimpin Toast Kenegaraan, Bupati ROR Sampaikan Hal Ini

 

Minahasa, GemparBerita.Com – Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 dilanjutkan dengan acara toast Kenegaraan, Sabtu (17/8/2019) di Rudis Bupati Minahasa.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi (ROR) menyampaikan bahwa kita perlu mengenang dan mengingat kembali sejarah perjuangan bangsa kita. Khususnya para pejuang bangsa dari para pahlawan dalam mencapai cita-cita perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

” Dengan demikian akan mendorong dan memotifasi kita pribadi lepas pribadi untuk dapat bersama-sama mengisi dan melaksanakan pembangunan sebagai wujud nyata meneruskan cita-cita kemerdekaan para pejuang dan pahlawan bangsa, sesuai dengan tugas dan pengabdian kita masing-masing. baik di jajaran pemerintah maupun swasta di daerah yang kita cintai ini,” ujar bupati.

Lanjutnya, momentum bersejarah ini sekaligus mengingatkan kita untuk memberikan penghargaan dan terimakasih kepada mereka yang telah berjuang dan mengabdi serta memberikan kontribusi bagi pembangunan didaerah ini, seperti kutipan Proklamator Bung Karno, ” Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa Pahlawannya”. Hal ini kiranya tetap tertanam dan menggelora disetiap sanubari kita dalam membangun Minahasa tercinta ini.

” Perayaan Hut ke-74 Republik Indonesia, juga merupakan momentum untuk kembali menata peranan tugas dan tanggung jawab dalam kita melanjutkan perjuangan. serta dalam mengisi kemerdekaan melalui pembangunan sambil melakukan intropeksi diri dalam rangka mereview setiap upaya dan karya yang akan kita abadikan,” ungkapnya.

Lanjut bupati, disamping itu juga menjadi momentum yang tepat bagi kita semua untuk menyatukan kebersamaan dalam merespon dinamika perubahan dan perkembangan yang terjadi saat ini dan yang akan datang.

” Tema Hut ke-74 RI yaitu SDM unggul Indonesia Maju, Kedepan kita diharapkan mampu mengembangkan kapasitas dan kualitas diri serta keterampilan untuk menjadi SDM yang unggul dan mampu menggelorakan semangat kerja, kerja dan kerja, mampu menghasilkan karya melalui kerja nyata , mampu menorehkan capaian signifikan melalui komitmen kerja bersama dan terus menyadari bahwa kerja kita adalah prestasi bangsa. Senantiasa mampu memberikan totalitas pengabdian untuk Indonesia maju, Sulawesi utara maju dan Minahasa semakin maju dan semakin hebat kedepan,” tutupnya.

(Anes Walean)

Banner IDwebhost