Pemkab Minahasa Kembangkan Desa Wisata

 

Minahasa, GemparBerita.Com – Potensi Wisata dikabupaten Minahasa sementara ini dalam pertumbuhan menuju ke hal-hal yang mendongkrak kebutuhan ekonomi, Karna yang pasti pariwisata hadir mendongkrak kebutuhan ekonomi. Hal ini dikatakan Kadis kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Drs. Teddy D. Sumual, Jumat (23/8/2019) diruang kerjanya.

 

Kadisbudpar Kabupaten Minahasa Drs. Teddy D. Sumual, mengatakan bahwa kedepan sudah ada kiat-kiat untuk membangun pariwisata sehingga ketika pengunjung datang bukan hanya sekali, tetapi untuk berkali-kali.

” Sekarang ini kita masih gali potensi dikecamatan, tetapi ada beberapa kecamatan tertentu yang memang kita lagi arahkan untuk dijadikan sebagai desa wisata,” ungkapnya.

Desa wisata ini juga, lanjut dia, dapat digunakan sebagai salah satu aset daerah yang di olah oleh masyarakat desa, seperti Badan usaha milik desa ( Bumdes).

” Inovasi-inovasi ini yang mulai kita data sehingga kedepan diharapkan disetiap kecamatan ada desa wisata yang disentuh dengan potensinya juga kearifan lokal yang ada,” pungkasnya.

(Anes Walean)

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.