Paskibraka Minahasa Tampil Memukau pada Upacara HUT Ke-74 RI

Paskibraka Tampil Memukau pada Upacara HUT Ke-74 RI

Minahasa, GemparBerita.Com – Pasukan pengibar bendera (Paskibraka) tampil memukau pada upacara bendera detik-detik proklamasi, dalam rangka HUT Ke-74 RI, Sabtu (17/8/2019) di lapangan Manguni Sasaran Tondano.

Panas terik matahari dilapangan Manguni Tondano tidak mengurangi semangat dan khidmat pelaksanaan upacara bendera, ditambah ketika pasukan pengibar bendera (Paskibraka) menunjukan penampilan yang memukau, hingga menuai pujian dan rasa bangga bagi seluruh yang menyaksikan, Khususnya Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Setelah menerima bendera pusaka merah putih dari Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), pembawa baki bendera Monika Gabriela Lantang beserta rekan-rekannya berhasil mengantarkan sang saka merah putih dari pengibaran bendera hingga sampai di puncak tiang bendera dengan lancar.

Usai upacara Bendera, kegiatan dilanjutkan dengan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Nasional Sam Ratulangi, Tondano.

Bertindak Inspektur Upacara dalam ziarah di TMP Samratulangi Plh Kajari Minahasa Fien Ering, kemudian dilanjutkan tabur bunga.

Selanjutnya Resepsi kenegaraan bersama Veteran di Rumah Dinas Bupati Minahasa yang di hadiri jajaran pemkab Minahasa dan Forkopimda.

Dalam sambutannya bupati ROR menyampaikan bahwa kemerdekaan yang kita raih dan rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja namun memerlukan proses yang yang panjang dan pengorbanan para pejuang diantaranya yang telah hadir di tengah-tengah kita, yang telah rela mengorbankan jiwa raga dan harta mereka dengan tekad kuat dan pantang menyerah.

” Walaupun kemerdekaan Republik Indonesia sudah berlangsung 74 tahun yang lalu, tapi seperti kita ketahui bersama bahwa tantangan yang kita hadapi saat ini bukan bertambah ringan tapi bertambah berat,” ujarnya.

Berbagai permasalahan yang kita hadapi saat ini, lanjut bupati, memerlukan perhatian yang serius serta kerja keras untuk menanganinya, seperti masalah pendidikan, kesehatan, pengangguran, kemiskinan, bencana serta masalah sosial lainnya.

“Untuk itu peranan seluruh komponen masyarakat menjadi sangat penting, tanpa dukungan dan bantuan dari seluruh komponen masyarakat, selaku pemerintah tidak bisa berbuat maksimal dalam membangun negeri,” ungkapnya sembari mengajak semua komponen bahu membahu, bekerja sama menteladani semangat dan nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan, kesetiakawanan para pejuang pendahulu, dalam memacu pembangunan di Minahasa,” pungkasnya.

Terpantau, pada sore harinya Bupati ROR menjadi Irup pada upacara penurunan bendera dan pada malam hari dilanjutkan dengan Toast Kenegaraan.

Turut Hadir dari rangkaian kegiatan ini, Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Minahasa Dra. Fenny Roring-Lumanauw, SIP, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, MM bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Kapolres Minahasa AKBP Denny Irawan Situmorang, SIK bersama Ketua Bhayangkari, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo, S.Sos, MSi bersama Ketua Persit Chandra Kirana.
Plh Kajari Minahasa Fien Ering, SH, MH, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH bersama Ibu, Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.Si Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Minahasa Seeve Korengkeng-Warouw, SE, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko, SH, MH, Kepala BPN Minahasa Ramilin Sinurat, SH, Kepala Kantor Departemen Agama Minahasa Sonya Mongkau, SE, Jajaran Pemerintah Kab. Minahasa, TP-PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Minahasa serta para veteran pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia se-Kabupaten Minahasa.

(Anes Walean)

Banner IDwebhost