Dinas Pendidikan Minut Ikut Serta Memeriahkan Pawai Budaya

Minut, GemparBerita.com – Pawai budaya yang diselenggarakan oleh Pemerintah kabupaten Minut, guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-74 tahun, Selasa (20/8/2019). Untuk memeriahkan pawai budaya, Dinas Pendidikan Minut ikut serta yang dipimpin langsung Kadis Pendidikan Bernadeth Londong S.Pd.

Pawai budaya ini dilepas oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Minut Ir. Jemmi Hengki Kuhu MA. Star mulai depan RS Maria Walanda Maramis hingga finish di kantor Camat Airmadidi.

Kadis Pendidikan Minut Bernadeth Londong S.Pd mengatakan, lewat kegiatan ini kita akan menyaksikan keanekaragaman budaya lebih khusus budaya Tonsea.

“Pawai budaya kali ini sangat meriah, banyak sekali pakaian dari suku budaya lainnya yang dipakai para peserta,” kata Londong.

Ditambahkannya, pawai budaya ini merefleksikan kembali tekad serta semangat para pejuang dalam perjuangan merebut Negara Republik Indonesia yang kita cintai.

“Menjunjung nilai- nilai perjuangan dalam bentuk atraksi sejarah, keragaman budaya, penampilan program serta hasil pembangunan,”pungkasnya.

Alfian Aso Posumah

Banner IDwebhost