Bupati Mitra James Sumendap Kukuhkan Paskibraka

Mitra, GemparBerita.com –  Bertempat di Sport Hall Kantor Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Bupati James Sumendap, mengukuhkan sebanyak 25 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka(Paskibraka) Mitra, yang nantinya akan bertugas pada Upacara perayaan HUT Proklamasi RI yg ke-74 tanggal 17 Agustus 2019, Kamis (14/8/19).

Pada acara pengukuhan Paskibraka, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, yang kemudian dilanjutkan dengan pemasangan Kendi sebagai tanda para Paskibraka telah siap untuk menjalankan tugas Negara pada 17 Agustus nanti.

Dikatakan Bupati, perjuangan para pendiri bangsa Indonesìa. Melalui pengukuhan anggota Paskibraka mendapatkan nilai yang terkandung dalam arah perjalanan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Keikut sertaan para siswa dan siswi dalam rangka kegiatan peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun memiliki peran strategis dalam proses transfer nilai-nilai Nasional bagi generasi muda,” jelas Bupati

Ia pun berharap, setiap tugas dan tanggung jawab yang diberikan menjadi bagian penting dalam Memaknai pancasila dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI).

“Saya berharap moment ini akan menjadi moment yang berharga dan dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab yang besar,” tukas Bupati.

Turut hadir Wakil Bupati Drs.Joke Jesaja Legi, Sekretaris Daerah Drs.Robby Ngonoloy serta Seluruh Jajaran Pemerintahan mulai dari Asisten,Kepala Dinas dan Kepala Badan Jajaran Pemkab Mitra. (Aron)

Banner IDwebhost