Paruntu: Waktu Dekat Akan Sidak Pelaku Usaha Nakal

Minut, GemparBerita.com – Tindakan tegas akan diambil oleh Dinas Perijinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Minut kepada pelaku usaha yang tidak mengurus ijin usaha. Hal ini dikatakan Kepala Dinas PTSP Minut Jack Paruntu, Kamis (5/7/2019) di hotel Casabaio Likupang Timur.

“Memang kami akan melakukan penertiban terhadap ijin usaha yang melanggar aturan dalam waktu dekat ini,” tegas Paruntu.

Lanjut dikatakan Paruntu, pelaksanaan penertiban ini akan segera dikoordinasikan dengan Bupati Minut Vonny Anneke Panambunan S.Th (VAP).

“Secepatnya akan dikoordinasikan dengan pimpinan agar waktu pelaksanaan penertiban bisa secepatnya dilakukan,” tandasnya.

Sedangkan tempat usaha ilegal yang menjadi sasaran penertiban tim nantinya, kata Paruntu, adalah rumah makan, pertokoan, bengkel, penginapan dan sebagainya yang diduga kuat telah menyalahi ijin usaha. Untuk itu, Dinas PTSP Minut akan melakukan penertiban dengan melibat instansi terkait seperti pihak kepolisian dan juga Satpol PP.

“Contohnya pemilik usaha hanya memiliki ijin usaha mendirikan bangunan, tapi kenyataannya rumah tersebut sudah beralih fungsi menjadi rumah makan atau bengkel. Ini yang perlu kami tertibkan,” tambahnya.

Alfian Aso Posumah

Banner IDwebhost