Lumingas Kukuhkan Panitia Budaya di HUT ke-16 Kecamatan Ratatotok

Mitra, GemparBerita.com – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Yang ke 16 kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Bupati Minahasa Tenggara ( Mitra ) James Sumendap SH, melalui Camat Ratatotok Royke Lumingas SH. Melantik seluru panitia Festifal Budaya sekecamatan Ratatotok, kamis, 4 Julli 2019 di aulah kantor camat.

Dalam sambutanya, Lumingas mengatakan, pemerintah kabupaten melalui kecamatan ratatotok sangat mengapresiasi kegitan panitia ini, saya bersyukur masih ada putra Putri Ratatotok yang mau mengalih budaya dan adat yang ada di mitra.

“Saya berharap panitia dapat bekerja sama, dan sama sama bekerja untuk mengsukseskan hut kecamatan ratatotok yang sama-sama kita cintai,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini, maka segala perbedaan perbedaan yang ada, maka dengan kegiatan maka kita semua akan di persatukan, baik dari segi kerukunan beragama, silahturahmi, kerukunan adat dan budaya.

“Pemerintah kecamatan ada di belakang panitia dan siap membantu dan mengsukseskan festifal budaya ini, maka dari itu Saya sampaikan seluruh hukum tua yang ada di kecamatan ratatotok, wajib dan harus membantu mengsukseskan kegiatan ini, karna seluruh panitia di ambil dari seluruh drsa yang ada di kecamatan ratatotok,” tegasnya.

Disamping itu, ketua panitia festifal budaya hut kecamatan Ratatotok, Emmy Pitoy SH mengatakan, adapun maksud dan tujuan ini, memperkuat dan merawat kebinekaan serta membangun solodaritas antar desa di kabupaten mitra, terlebih kecamatan ratatotok.

Pitoy juga menambahkan hal yang paling penting dan pokok dalam kegiatan ini juga, membuka ruang ruang perjumpaan antar suku, agama, etnis dan budaya yang ada di kecamatan ratatotok. Jelas ketua umum panitia festifal budaya hut kecamatan ratatotok, Emmy Pitoy SH.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camata Ratatotok, Royke Lumingas SH, staf pegawai kecamatn, dan seluruh fungsional panitia yang di lantik. (Aron).

Banner IDwebhost