DenSom: 3 SKPD Minut Perlu Dipisahkan

Minut, GemparBerita.com – Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Maka tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemkab Minut perlu dipisahkan. Pasalnya, tiga SKPD ini memiliki beban kerja yang tinggi dan perlu dipisahkan. Hal ini dikatakan anggota Komisi III Denny Sompie (DenSom).

“Tiga SKPD itu memiliki beban kerja yang tinggi dan perlu dipisahkan,” kata Densom kepada gemparberita.com, Rabu (17/7/2019).

Dijelaskannya, SKPD yang perlu dipisahkan, adalah Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Badan Keuangan. Sebab untuk Dinsos PMD harusnya berdiri sendiri Dinsos dan Dinas PMD. Demikian juga dengan Disnaker yang harusnya dibuat Disnaker dan Dinas UMKM dan Koperasi. Sementara Badan Keuangan perlu dipisahkan menjadi Dinas Pendapatan dan Badan Keuangan.

“Memang ada 3 SKPD yang perlu dilakukan pengkajian untuk dipisahkan. Namun itu semua tergantung pihak eksekutif,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Minut Ir. Jemmy Hengky Kuhu MA saat dikonfirmasi mengatakan, jika pemisahan SKPD ini harus melalui pembahasan tingkat eksekutif sebelum masuk meja DPRD Minut.

“Perlu pembicaraan dulu antara Bagian Organisasi, Bagian Hukum dan Asisten 1. Namun usulan ini akan kami tampung,” tandas Kuhu.

Alfian Aso Posumah

Banner IDwebhost