Bupati ROR Akan Buat Perda Kawasan Tanpa Rokok

 

Jakarta, GemparBerita.Com – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring M.SI, (ROR) menghadiri peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia atau World No Tobacco Day (WNTD) 2019 di Auditorium Siwabbessy Kementerian Kesehatan Jakarta, Kamis (11/07/2019).

Kegiatan di buka oleh menteri kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M.

Adapun kampanye tahunan ini berfungsi untuk meningkatkan kesadaran tentang efek berbahaya dari penggunaan tembakau dan paparan asap rokok.

Kampanye yang berfokus pada tembakau dan kesehatan paru-paru ini meliputi dampak negatif tembakau terhadap kesehatan paru-paru manusia, mulai dari kanker hingga penyakit pernapasan kronis. Selain itu juga tentang fungsi paru-paru terhadap kelangsungan hidup manusia.

Dipimpin langsung Menteri Kesehatan RI, Prof. dr. Nila Moeloek, Bupati ROR mengkampanyekan bersama guna peningkatan kesadaran tentang efek berbahaya dari penggunaan tembakau dan paparan asap rokok.

” Di Kabupaten Minahasa, dengan dukungan semua kalangan kedepannya kita akan membuat Perda tentang Kawasan Tanpa Rokok di tempat-tempat tertentu,” pungkas Bupati ROR.

Diketahui, dalam kegiatan ini Kementerian kesehatan memberikan penghargaan kepada Kepala Daerah yang telah menetapkan peraturan daerah atau kebijakan lain yang berkaitan dengan Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

(Anes Walean)

Banner IDwebhost