Alumni SMKPPN Kalasey Gelar Reuni Akbar

 

Minahasa, GemparBerita.Com – Lebih kurang 200 Alumni Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian Menengah Atas Negeri (SMKPPN) Kalasey menghadiri Reuni akbar, (29/6/2019) di Aula SMKPP N Kalasey.

Adapun SMKPPN Kalasey Kecamatan Mandolang telah banyak menghasilkan tenaga-tenaga yang handal dan berkualitas. dahulu nama sekolah pertanian ini adalah Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA) di bawah naungan kementerian pertanian, tapi sekarang telah di rubah menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian Negeri (SMK PPN) dan menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan. Meski begitu, para alumni sekolah pertanian ini bisa berkumpul setiap tahun dalam acara reuni akbar.

Menurut panitia perhelatan reuni akbar SMKPP Josefien kaurow SP, yang juga kabid DP3A di kabupaten Minahasa, reuni tamatan pertanian Kalasey ini selain bernostalgia masa-masa di bangku sekolah dulu, juga saling mensuport pekerjaan dibidangnya masing-masing.

” Perhelatan reuni akbar ke 3 ini, para almamater berkumpul sekaligus memberi suport sekolah tempat mereka menuntut ilmu supaya lebih berkembang lagi, agar bisa menciptakan tenaga-tenaga yang handal dan berkualitas,” ungkap Josefien.

Ditambahkannya, para jebolan sekolah pertanian ini ada beberapa alumni jabat posisi strategis di birokrat seperti Sekprof Gorontalo, ada juga teman-teman yang jadi Kadis, camat, dosen, anggota DPRD, pendeta, guru, pegawai negeri maupun pegawai swasta.

Sementara, Sekprof Gorontalo Dr. Ir Darda Daroba MSi, salah satu alumni SPMA Kalasey menyampaikan bahwa reuni ini sangat bagus, karena selain mempertemukan para almamater yang sudah puluhan tahun terpisah bisa bernostalgia dan menyatu kembali, melepas rindu masa-masa sekolah dahulu.

” Saya sangat mengapresiasi teman-teman panitia alumni SPMA atau SMK PP, karena bisa kumpulkan kami dalam acara reuni akbar ke 3 tahun 2019 atau hari baku dapa, sebab pertemuan pertama dan kedua sudah bergulir di Kotamobagu dan Gorontalo.

Dirinyapun berhara acara akbar yang di laksanakan setiap tahun, dari angkatan 1980 sampai angkatan sekarang, bisa berjalan baik dan terus menerus dilaksanakan.

” Dengan harapan agar adik-adik siswa bisa ikuti jejak para alumni SMK PPN,” pungkas Sekprof Darda kepada sejumlah wartawan.

(Anes Walean)

Banner IDwebhost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*