Akhirnya, SMKN 7 Talaud Ketambahan Gedung Baru

TALAUD, GemparBerita.com – Lama dinanti, akhirnya Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Talaud di Dapihe, Kecamatan Tampan Am’ma ketambahan gedung baru.

Dalam pembangunan ini sekolah ini, SMKN 7 Talaud akan ketambahan 1 Ruang Praktek Siswa (RPS), 4 Ruang Kelas Baru (RKB) dan sanitasi. Dari data yang diperoleh, saat ini SMKN 7 Talaud memilki 6 rombongan belajar dan 1 kantor guru.

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Daerah Sulawesi Utara di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sri Ratna Pasiak, M.Pd mengatakan kehadiran bantuan pemerintah yang saat ini sedang dikerjakan sudah lama dinanti oleh masyarakat.
“Hadirnya bantuan pemerintah berupa RPS, RKB dan sanitasi menjawab kerinduan masyarakat kecamatan Tanpan Am’ma khususnya desa Dapihe yang sudah lamah dirindukan, agar anak – anak bisa bersekolah di tempat yang layak,” ujar Pasiak, senin(1/7/2019).

Pasiak berharap, dengan adanya bantuan ini bisa menambah semangat pendidikan bagi guru dan siswa.
“Semoga dengan dibangunnya RPS, RKB dan Sanitasi di skolah ini akan lebih menambah semangat bagi semua pihak baik guru, siswa, masyarakat untuk memajukan pendidikan di tanah porodisa,” harap Pasiak.

Pasiak juga mengimbau kepada Panitia Pembangunan Sekolah (PPS) agar pelaksanaan pekerjaan ini di kerjakan sesuai dengan petunjuk theknis (Juknis).
“Kepada sekolah dan khususnya panitia P2S, mari laksanakan pekerjaan ini sesuai juknis. Pupuk terus rasa kebersamaan dan kekeluargaan,” imbau Pasiak.

Terpisah, Kepala SMKN 7 Talaud Frest Maasawet melalui staf kesiswaan Onesmus Wangkanusa S.Pd meneragkan, pihak sekolah sangat berterima kasih atas bantuan pemerintah yang ada.

“Mengapresiasi kepada pemerintah daerah yang Sangat peduli terhadap peningkatan mutuh pendidikan melalui Pembangunan Gedung Baru, Yang merupakan Impian besar Dari Pihak Sekolah baik Guru maupun Siswa,” tukas Wangkanusa.

Senada dengan itu, Tokoh pemuda Desa Dapalan, Melky Halean mengatakan sangat diapresiasi dengan adanya pembangunan infrastruktur ruang sekolah, maka proses pembelajaran akan terasa lebih baik.

“Sangat berterima kasih buat pemerintah provinsi melalui Kacabdin Kabupaten Talaud yang boleh melakukan terobosan yang sangat baik demi kemajuan sumber daya manusia yang ada di daerah ini terlebih khususnya buat kecamatan tampan am’ma yang ada di desa dapihe dan dapalan,” ungkap Halean.(rendi)

Banner IDwebhost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*