Pelatihan Yankomas Angkatan 1 dan II Sukses Digelar

Manado, GemparBerita.com – Kegiatan Pelatihan Pelaksana Pada POS Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) Angkatan 1 dan II, diruang Klabat Lt-8 Hotel Grand Central Manadopada tanggal 11-14 Juni 2019 sukses dilaksanakan.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah kerja masing-masing, yakni Maluku, Maluku utara, Sulut, Sulsel, Sultra, Sulteng, Gorontalo, Sulbar, Papua, Papua Barat.

Ju Lotje Olga, S.Sos Kepala Balai Diklat Hukum dan Ham Sulawesi Utara mengatakan, kami sangat bangga karena kegitan ini bisa dilaksanakan di Manado.

“Kegiatan ini sangat penting dan saya sangat senang karena pelatihan Angkatan 1 dan II dilaksanakan di Manado,” ucap Olga.

Sementara itu, Harniati Kepala Sub Direktorat Pelayanan Komunikasi Masyarakat Wilayah II Direktorat Pelayanan Komunikasi Masyarakat.
Direktorat Jenderal HAM Kemenkum menyampaikan, kegiatan pelatihan ini sangat penting bagi masyarakat yang akan berikan laporan langsung.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pelatihan ini, dimana masyarakat dapat memberikan laporan langsung ke instansi terkait” ucap Harniati.

Menutup rangkaian pelatihan itu,
Drs Murdjito Sasto,M.si Kadiv Administrasi Kanwil Kum Ham Sulut menerangkan, terbentuknya unit pelayanan Yankonmas terkait, Hukum dan Ham akan memudahkan masyarakat dalam memberikan laporannya.

“Pelatihan kali ini sangat istimewa karena
dihadiri 60 orang perwakilan dari 10 Provinsi,” kata Sasto.

Salah satu peserta pelatihan, Kepala Imigrasi Kelas I TPI Manado Friece Sumolang. SH.MH,
saat di temui disela-sela acara mengatakan puas dengan materi yang diberikan.

“Kami sangat puas dengan materi yang diberikan dan mendapat wawasan lebih,”kata Sumolang.(Cel)

Banner IDwebhost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*