Bupati VAP di Undang Walikota Palestina Beit Sahour

Palestina, GemparBerita.com – Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan S.Th (VAP) melakukan kunjungan religius ke daerah Timur Tengah, Kota Betlehem, Palestina dan Turki.  Dalam kunjungan tersebut, disambut Walikota Palestina Mayor Of Beit Sahour Jehad Khair, Senin (24/6/2019) kemarin.

Tujuan kunjungan rohani ke  negera di Timur Tengah dalam rangka studi komparasi wisata religius, mengingat  di Kota Betlehem banyak terdapat situs-situs rohani Kristen maupun Muslim. Bahkan juga kunjungan itu juga dilakukan pertukuran pelajar dalam rangka pengembangan ilmu dan pengetahuan serta budaya antar daerah.

Bupati VAP merasa terharu dan bangga dengan perjalanan rohani tersebut, setelah melihat karya agung dan mulia ciptaan Tuhan Yang Maha Esa seperti yang tertulis dalam kitab suci. Pemerintah Kabupaten juga belajar bagaimana cara pengelolaan dan pengembangan wisata di tanah Betehem Kota Daud, yang menjadi daya tarik dunia.

“Saya berterima kasih kepada pemerintah kota di Betlehem dan Palestina yang telah menerima bupati dan rombongan dengan baik dan berharap kunjungan ini akan menambah berkat Rohani dan pengembangan pariwisata Minut,” kata Bupati VAP.

Bupati VAP berharap dalam kunjungan wisata religi ini akan menambah inspirasi untuk membangun wisata religi di Kabupaten Minut. Dan saya mengajak atau mengundang walikota Palestina datang berkunjung di kabupaten Minut.

“Kunjungan ke Timur Tengah  akan menambah inspirasi dan kreasi dalam memajukan pembangunan Minahass Utarsla termasuk pengembangan lokasi wisata di Minahasa Utara. Bupati juga mengajak wali kota di Betlehem berkunjung di Minahasa Utara dan jika ada halangan, sang wali kota bersedia datang berkunjung di Minut,” ujar Bupati.

Bupati VAP bersyukur pada Tuhan atas waktu dan kesempatan kunjungan bersama rombongan tokoh agama di tempat-tempat bersejarah secara religius dan bupati termotivasi untuk mengembangkan pariwisata di Minahasa Utara sebagi lokasi tujuan pariwisata dunia.

“Karya Tuhan sungguh luar biasa. Apa yang dicatat di kitab suci itu memang ada dan telah menjadi bagian peradaban dunia serta menjadi sejarah emas di era milenial modern ini,” pungkasnya.

Alfian Aso Posumah

Banner IDwebhost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*