Bulan Juli, Dinas Pendidikan Minut Akan Bayarkan Gaji Guru THL

Minut, GemparBerita.com – Karena verifikasi vaktual (verval) dan validasi data sudah selesai buat guru Tenaga Harian Lepas (THL). Untuk itu, Dinas Pendidikan Minahasa Utara (Minut) akan membayarkan gaji guru Hororer Tk, SD dan SMP pada tanggal 2-3 Juli nanti. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Minut Bernadeth Longdong SPd MPd, Selasa (18/6/2019) di kantor.

“Gaji guru THL akan dibayarkan pada awal bulan Juli, sebanyak 350 guru THL akan dibayarkan gajinya selama 6 bulan masing- masing gaji guru THL Rp.1 juta,” kata Longdong

Ditambahkan Longdong, kalau sudah menjadi guru harus betul-betul dan tunjukan kinerjanya. Dan berikan terbaik buat anak didik.

“Buat guru THL di Minut, berikan terbaik buat anak didik dan betul-betul bekerja tunjukan kinerjanya,” ujarnya.

Harapannya kedepan, bisa mendapat anggaran buat nasib guru THL, agar bisa mencapai 400 guru. Karena guru pengajar di Minut melebihi kuota. Semoga bapak dewan bisa berikan anggaran lebih buat guru THL. Tambah lagi ada 400 guru THL di Verval dan cuma bisa dibayarkan 350 guru THL sedangkan 50 guru tidak dapat di bayarakan karena tidak mencukupi anggaran.

Alfian Aso Posumah

Banner IDwebhost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*