34 ASN Pemkab Talaud, Tidak Diambil Sumpah Janji Jabatan

Talaud, GrmparBerita.Com – Plt Bupati Talaud, Petrus Simon Tuange, resmi mengambil Sumpah Janji Jabatan terhadap 79 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah Kabupaten Talaud di Aula BKPSDM, Selasa (11/6/2019).

Setelah sebelumnya pada hari yang sama kemarin pagi, melakukan kunjungan kerja dalam penyerahan Surat Keputusan(SK) Plt. Camat Beo dan Camat Beo Utara di Aula SMA Negeri I Beo.

Dalam arahan Bupati, mengatakan ini adalah persyaratan formal untuk dimiliki oleh seorang ASN dalam mengambil sumpah jabatan dan tidak bisa diwakilkan. Karena jika tidak ikut maka ASN bersangkutan akan menghambat karirnya khususnya dalam kenaikan pangkat dan jabatan. Sehingga itu perlu dimiliki Sertifikat Sumpah Janji sebagai ASN.

Diketahui dari 113 ASN yang seharusnya mengikuti sumpah janji jabatan sebagai syarat mutlak sebagai abdi negara, hanya 79 ASN yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Hanya 79 ASN yang hadir pada pengambilan sumpah janji. Dan 34 ASN yang tak hadir itu fatal bagi mereka. Karena sudah pasti tidak ada lagi kenaikan pangkat maupun jabatan, ” ketus Tuange.

Namun menurit Tuange, bagi ASN yang belum sempat hadir pada pengambilan sumpah janji jabatan. Msih akan diberikan peluang untuk wajib mengikutinya agar mereka juga berhak mendapatkan tingkatan jabatan.
“Saya akan berkonsultasi kepada badan tekhnis untuk bisa mengagendakan pengambilan sumpah jabatan bagi ASN yang belum melakukannya,” ucapnya.

Dirinya berharap kepada ASN yang sudah mengambil sumpah janji jabatan agar setia kepada pancasila dan UUD sebagai abdi negara yang baik. Sehingga ASN bersangkutan wajib mengikuti semua format aturan yang telah ditandatangani, agar siap ditempatkan dimana saja diseluruh Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Sekda, para Asisten, seluruh kepala Dinas Badan, dan perwakilan pengambil sumpah baik dati agama Islam, Kristen Protestan, Katholik, maupun Hindu.(Rendi)

Banner IDwebhost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*