Sekda Kuhu Buka Lomba Bercerita

Minut, GemparBerita.Com – Untuk membangkitkan minat bercerita bagi Siswa siswi tentang budaya. Untuk itu,
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melaksanakan lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Minut tahun 2019, Kamis 16 Mei 2019, yang dilaksanakan di atrium kantor Bupati Minut.

Lomba yang diikuti 17 peserta ini dibuka oleh Sekda Minut Ir Jemmy Hengky Kuhu MA didampingi Asisten III dr. Jane Symons M.Kes dan turut dihadiri oleh guru pembimbing dari masing-masing peserta.

Dalam sambutan Sekda Kuhu mengatakan, menyambut baik kegiatan ini karena bisa meningkatkan ilmu kepada peserta didik akan budaya dan juga kecintaan terhadap tanah air.

“Mari kita kembangkan minat baca dan budaya anak siswa lewat lomba bercerita ini,” ujar Kuhu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Minut, Ir. Jan Sinaulan mengatakan, Lomba Bercerita Bagi Siswa Sekolah Dasar (SD)/MI ini rutin digelar setiap tahun.

“Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini selalu disambut antusias dengan banyaknya peserta yang ikut. Tahun ini, ada sebanyak 17 anak dari seluruh SD/MI yang ikut. Naik dibandinkan tahun kemarin hanya 9 peserta,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, tujuan dilaksanakannya lomba ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dalam generasi muda. Khususnya siswa SD/MI. “Harapannya, siswa-siswa mulai dari dini selalu mencintai budaya, khususnya budaya tradisional, budaya bangsa. Sehingga nantinya akan tertanam pula rasa cinta tanah air,” terangnya.

Alfian Aso Posumah

Banner IDwebhost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*