Penyertaan Modal ke PD Pasar Bertambah

Tomohon,GemparBerita.com— Pada tahun ini, Pemkot Tomohon melakukan penambahan penyertaan modal ke Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tomohon. Namun sebelumnya dilaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan tanggapan Walikota terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi mengenai Ranperda Kota Tomohon tentang penambahan penyertaan modal pemerintah pada PD Pasar Kota Tomohon, Senin 13 Mei 2019.
Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Ir Miky JL Wenur MAP didampingi Wakil Ketua DPRD Carrol Senduk SH dan dihadiri oleh anggota DPRD Kota Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir HV Lolowang MSc serta seluruh jajaran Pemkot Tomohon.
Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana telah disampaikan pada pidato pengantar beberapa waktu yang lalu, bahwa penambahan penyertaan modal pemerintah daerah kepada PD Pasar berupa bangunan yang dinilai dengan uang adalah sebesar Rp14.740.546.000. Jumlah tersebut menambah dari nilai penyertaan modal yang tercatat pada neraca Pemerintah Daerah Kota Tomohon sampai pada 31 Desember 2017 yakni sebesar Rp10.518.418.797. “Ini sesuai amanat peraturan pemerintah Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2008 tentang investasi pemerintah dan peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 52 Tahun 2012 tentang pedoman pengelolaan investasi pemerintah daerah,” kata Walikota.
Dikatakannya, Pemkot Tomohon telah memiliki dan melibatkan tim penasihat investasi dalam penyusunan kajian terhadap Ranperda yang telah diajukan. “Tim penasihat investasi Kota Tomohon bernama tim kajian investasi daerah dan beranggotakan unsur profesional yakni para akademisi yang memiliki kompetensi dibidangnya,” tambahnya.(glen)

Banner IDwebhost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*