Mabes Polri Bahas Pelayanan MPP Dengan Pemkot Tomohon

Tomohon,GemparBerita.com- Pemerintah kota melalui Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK CA, Rabu 15 Mei 2019, menerima tim Supervisi Pelayan Publik Mabes Polri yang diketuai Tim Indeks Tata Kelola Polri Filemon Kusuma SH MHan bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon. Kunjungan tim ini guna membahas sekaligus meninjau secara langsung pelayanan yang ada di Mall Pelayanan Publik (MPP).
Turut hadir dalam pertemuan ini Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi bersama jajaran Polres, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Youddy Yan Yoppy Moningka SIP, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat.
Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK CA dalam sambutannya mengatakan, Mall Pelayanan Publik diresmikan pada tahun 2018 dan masih perlu lebih dioptimalkan guna melayani masyarakat di Kota Tomohon. Apalagi terkait pada Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mengelola MPP ini pula mesti dikembangkan terus menerus. “Kiranya masyarakat menggunakan Mall Pelayanan Publik baik untuk layanan umum dan sarana hiburan di Taman Kabasaran. Sosialisasi tentang MPP kepada masyarakat tidak henti-hentinya dipublikasikan karena ini untuk kepentingan masyarakat,” harap Walikota.
Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ir Ervinz D H Liuw MSi dalam pertemuam tersebut mengatakan jika kehadiran MPP ini guna mengerakkan ekonomi melalui investasi dalam meningkatkan perekonomian dan pembangunan di Kota Tomohon. “Ada 233 pelayanan di MPP yang terdiri dari 98 perizinan dan 135 non perizinan. Layanan yang tersedia yakni BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PDAM Kota Tomohon, Samsat, Bank Sulutgo, Bank BNI, Kanwil Kemenkumham/Kantor Imigrasi, Polres Tomohon,¬†Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Koordinasi Perpajakan (KP2KP), Kantor Pertanahan Kota Tomohon, PT PLN dan PT POS,” rinci Liuw.
Sementara untuk sarana dan prasarana, lanjut Liuw, dimana pada lantai 1 dibuka pelayanan DPM-PTSP, lobby dan reception, area tunggu, counter pelayanan, mesin ATM, self service centre, loket pengambilan, perpustakaan, cafe, ruang bermain anak, ruang konsultasi, Dinas Dukcapil, klinik dan ruang laktasi. Untuk lantai 2 meliputi Ruang  Command centre, ruang rapat terbatas, LPSE, ruang konfrensi pers. Sedangkan untuk lantai 3 digunakan untuk ruang rapat dan pertemuan.(glen)

Banner IDwebhost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*