KPUD dan Bawaslu Talaud Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2019

Talaud, GemparBerita.Com – KPUD Talaud dan Bawaslu memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan pemilu legislatif (pileg) dan pemilu presiden (pilpres) 2019 yang berlangsung aman, damai dan lancar.

“Terima kasih kepada penyelenggara pemilu dan kepada Polri dan TNI yang sudah menjaga proses rapat Pleno penghitungan suara yang berlangsung jujur, adil, transparan dan demokratis,” ungkap Ketua KPUD Aripatria Pandensingka, senin(6/5/2019).

Pandesingka juga menghimbau kepada masyarakat agar supaya menjaga Kamtibmas Talaud, sambil mengharapkan masyarakat agar supaya bersabar untuk menantikan hasil rekapitulasi Tingkat Kabupaten Talaud yang sementara berjalan.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat dari Tinonda sampe Napombaru untuk bersabar menantikan hasil rekapitulasi yang sementara berlangsung” ucapnya

Senada dengan Ketua KPUD Talaud, Dari Ketua Bawaslu Kabupaten Talaud, Jekmon Wauda juga mengatakan menyampaikan terima kasih semua pihak, yang sampai dengan tahap ini sudah ditahapan Pleno tingkat kabupaten Talaud, Dimana Dalam proses pelaksanaan Pleno semua berjalan aman damai dan dilaksanakan secara jujur adil dan bahkan seluruh peserta pemilu hadir.

Meskipun ada sejumlah caleg partai menyatakan keberatan namun ketika dilakukan pencermatan atau pencocokan secara bersama. Ternyata terkendala pada penyelenggara ditingkat kecamatan berupa kesalahan salah menempatkan angka karena human error diakibatkan faktor kelelahan dalam proses yang berlangsung.

Kami meyakini bahwa ini bukan unsur kesengajaan namun faktor dari proses kelelahan karena waktu yang cukup panjang dan Kami juga bersyukur tidak ada gangguan keamanan selama pemilu 2019.
“Pada prinsipnya ternyata semua berjalan baik dan sejauh ini tidak ada hal hal yang sifatnya mengganggu” ucap Wauda.

Kami juga memberikan Apresiasi yang setinggi tingginya lebih khusus kepada Polri dan TNI yang sudah menjaga keamanan kami, melalui pengamanan dan pengawalan dari Polri.
” Kami juga memberikan Apresiasi yang setinggi tingginya lebih khusus kepada Polri dan TNI yang sudah menjaga keamanan kami, melalui pengamanan dan pengawalan dari Polri,” jelasnya.(Rendi)

Banner IDwebhost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*