Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 22 Mei, Polres Talaud Jaga Kantibmas

Talaud, GemparBerita.Com – Polres Kepulauan Talaud bersama jajarannya menggelar cipta kondisi dan patroli pada Sabtu (18/5/2019) pukul 23.30 hingga minggu(1 9/5/2019) dini hari. Kegiatan ini sebagai langkah preventif guna pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pengumuman hasil Pemilu 22 Mei 2019.

Operasi cipta kondisi ini yang didukung oleh personel Polres Kepulauan Talaud dan Polsek Jajaran dari semua satuan fungsi kepolisian dengan menyasar pengguna jalan yang kedapatan membawa benda tajam, senjata api, benda atau bahan terlarang.

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, juga mempertahankan kondusifitas di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Anggota Kami mulai dari satuan reskrim, sabhara, lantas, intel, polsek jajaran , malam hingga dini hari ini mensukseskan upaya cipta kondisi. Tujuan utamanya ialah mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Kepulauan Talaud” ungkap Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati,SIK.

Lebih lanjut, dalam razia rutin tersebut menitik beratkan pada penindakan kepemilikan barang bawaan terlarang yang memicu munculnya keresahan. Diawali dengan pemeriksaan dokumen dan kelengkapan berkendara, seperti surat-surat serta barang-barang yang ada dalam kendaraan, razia cipta kondisi juga memberikan himbauan untuk mendukung keamanan daerah terutama saat pengumuman hasil pemilu pada 22 Mei nanti.

“Selain razia kendaraan, patroli cipta kondisi juga menyasar tempat-tempat keramaian serta lokasi-lokasi yang rawan kejahatan,” tegas AKBP Prasetya Sejati.

Sementara itu, KabagOps Kompol Dikson Malensang juga menambahkan, bahwa operasi yang digelar pada Sabtu malam hingga dini hari, tidak ditemukan benda-benda berbahaya, maupun yang mencurigakan,terlebih diwilayah perbatasan Miangas dan Nanusa Kabupaten Kepulauan Talaud masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Cipta Kondisi yang digelar pada Sabtu malam hingga dini hari, tidak ditemukan benda-benda berbahaya, maupun yang mencurigakan , selain itu juga Kami tetap memberikan himbauan – himbauan Kamtibmas kepada masyarakat” tutupnya.(Rendi)

Banner IDwebhost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Banner IDwebhost