Gedung Induk Kantor Bupati Talaud Baru Disorot

Talaud, GemparBerita.Com – Konstruksi gedung induk kantor Bupati Talaud yang baru tuai sorotan.
Pasalnya, dilihat dari fisik gedung tersebut dinilai tidak memenuhi standar atau kaidah pembangunan. Khususnya pada fungsi penataan ruang yang terkesan amburadul.

Selain itu, fungsi struktur dinilai tidak dihitung secara cermat tanpa ada perhitungan analisis struktur. Dimana perhitungannya terdiri dari Analisis dan Desain.

Belum lagi sebagian besar kolom bangunannya terlihat banyak tiang penyangga bangunan. Dinilai terlalu berlebihan menempatkan tiang-tiang bangunan. Alhasil mempersempit ruangan kerja maupun pertemuan.

Salahsatu sumber yang tidak mau dikorankan namanya, mengatakan baik dari sisi teori maupun perencanaanya proses pekerjaannya sudah tidak sesuai dengan kegunaan bangunan tersebut. Belum lagi desain ruangan dilantai dua, sangat sempit rata-rata ukuran 3×3 meter. Jadi bingung yang mana ruangan Buapti dan Wakil Bupati.

“Saya menilai dinas teknis sudah mengabaikan kaidah rancangan gedung ini. Jadi kontraktor yang menang tender, itu hanya melaksanakan pekerjaan sesuai perencanaan yang diberikan oleh dinas terkait,” ucap sumber resmi salahsatu ASN pemkab Talaud yang enggan dikorankan.

Lanjutnya, kedepan pemerintah harus menganalisa dan mengevaluasi ulang pekerjaan gedung tersebut agar sesuai dengan pemanfaatan. Dinas terkait harus bertanggungjawab terhadap pembangunan gedung induk kantor bupati yang baru ini.

Diketahui, bangunan tersebut sudah tiga tahapan pekerjaan dan sudah menghabiskan anggaran puluhan miliar rupiah. Kini diperkirakan butuh 30 miliar lebih untuk pembangunan lanjutan hingga selesai.(Rendi)

Banner IDwebhost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Banner IDwebhost