Bupati VAP Hadir HUT Kelurahan Sukur Yang Ke-139 Tahun

Minut, GemparBerita.Com – Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan S.Th (VAP) hadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kelurahan Sukur Kecamatan Airmadidi ke-139 tahun, Senin (6/5/2019) di kantor Kelurahan Sukur.

Dalam sambutannya Bupati VAP menyampaikan selamat kepada Lurah Sukur dan Warga Kelurahan Sukur yang telah berusia 139 tahun.

“Pemerintah Sukur dan warga cukup berhasil menjadi salah satu kelurahan yang maju diantara lima kelurahan lainnya di kecamatan Airmadidi,” ujar Bupati VAP.

Menariknya, Bupati VAP menjelaskan dana kelurahan di kelurahan Sukur dari pemerintah pusat sebesar Rp380 juta dan juga akan mendapat suntikan anggaran pembangunan sebesar Rp400 juta jadi totalnya Rp780 juta untuk tahun 2019.

“Ini sebagai penghargaan terhadap Kelurahan Sukur yang dipimpin oleh Lurah Denny Pieters SE yang selama ini selalu bersinergis dan berkoordinasi dengan Pemkab Minut,” ucap Bupati VAP.

Sementara itu Lurah Sukur, Denny Piter SH mengatakan, berterima kasih kepada Ibu Bupati Vonnie Anneke Panambunan yang sudah hadir dan berikan bantuan di kelurahan.

“Kami sangat bersyukur punya Bupati yang selalu cinta rakyatnya serta sudah turut hadir HUT kelurahan Sukur,” kata Piter.

Dirinya juga membeberkan Anggaran Dana Kelurahan sebesar Rp383 juta dan akan dibagi beberapa item anggaran yang diperuntukkan seperti pembangunan infrastruktur, penataan kantor dan sebagainya.

“Pembangunan sarana infrastruktur sangat penting disiapkan oleh pemerintah daerah di kelurahan tersebut. Sebab, dengan adanya peningkatan sarana infrastruktur ini bisa berdampak pada terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam rangkaian HUT ini dideklarasikan juga Kelurahan “Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS)” yang bekerja sama dengan Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia Provinsi Sulut yang Diketuai Oleh Toni Kurtis Timpua yang hadir bersama dengan timnya.

Acara ini juga dirangkaikan dengan HUT Karang Taruna Kelurahan yang Ke-10.
Bupati VAP saat hadir dalam acara ini didampingi oleh Asisten 1 Minut Drs Rivino Dondokambey, Kaban Bapelitbang Arnolus Didi Wolajan SSTP, Plt Kadis Perijinan Terpadu Jack Paruntu SE, Kabag Pemerintahan Drs Alpret Pusunggulaa MAP, Camat Airmadidi Alexander Warbung SIP dan Lurah Sukur Denny Pieters SE.

Alfian aso Posumah

Banner IDwebhost