Bupati Tuange Teken MoU Lanjutan bersama Bank SulutGO

Talaud, GemparBerita.Com – Demi mendorong perbaikan pengelolaan keuangan Daerah, Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange
menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Bank SulutGo.

“Semoga sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud dengan pihak Bank SulutGo. Dapat membantu proses pengelolaan keuangan daerah menjadi lebih baik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” ucap Tuange yang didampingi Kadis PPKAD, Gustaf Atang, usai menandatangani PKS di Kantor Pusat Bank SulutGo, Manado, Jumat (17/05/19).

Perjanjian kerja sama tersebut di antaranya terkait pengelolaan dan penyimpanan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dan pengembangan serta penggunaan aplikasi koneksi transaksi antara RKUD dengan aplikasi simda keuangan untuk mengoptimalisasikan pengelolaan keuangan daerah.

Terpisah, Kepala Cabang Bank SulutGO Melonguane, Steven Rembet SE, mengatakan penandatanganan kerjasama antara Pemerintah daerah di Sulut, itu dilakukan setiap 5 tahun sekali termasuk Talaud.

“Jadi khususnya pemerintah Kabupaten Talaud, sudah diteken PKS nya pada jumat tanggal 16 Mei 2019 di kantor pusat Bank SulutGO Manado. Dan ini adalah PKS lanjutan,” pungkas Rembet dengan senyum.

Diketahui, penandatanganan untuk KASDA ONLINE, itu dilakukan oleh BPKP, Bupati, dan Direksi Bank SulutGO.(Rendi)

Banner IDwebhost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Banner IDwebhost