Bupati Tuange Sambut Kunker Laksma Isnurwanto

Talaud, GemparBerita.Com – Pasca kedatangan Danlantamal VIII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, pada Sabtu 4 Mei 2019 lalu, kini giliran Komandan Gugus Depan Keamanan Laut Komando Armada II (Danguskamla Koarmada II), Laksamana Pertama TNI Iwan Isnurwanto, yang melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Danguskamla Koarmada II bersama rombongan tiba di Bandar Udara (Bandara) Melonguane, pada pekan lalu, menggunakan Pesawat Udara CN P-8340 milik TNI AL dan disambut oleh Plt. Bupati Talaud, Petrus Simon Tuange didampingi Danlanal Melonguane, Letkol (Mar) Augustinus Purba bersama sejumlah Perwira Staf dan anggota Lanal Melonguane.

Sekira 2 jam berbincang-bincang dengan Plt Bupati Tuange di ruang VIP Bandara, Perwira Matra Laut berpangkat bintang satu ini langsung bertolak ke Mako Lanal Melonguane. Disela-sela kunjungan ke Mako Lanal Melonguane, Danguskamla Koarmada II bersama rombongan, menyempatkan diri berbincang akrab dengan awak media.

Ketika diwawancarai maksud dan tujuan kedatangannya di bumi Porodisa (sebutan lain untuk Talaud – red), Danguskamla Koaramada II, mengatakan saat ini sedang melakukan patroli untuk mengecek situasi keamanan laut di wilayah perbatasan. “Tugas kami sekarang karena posisi kami ada di Bitung, maka saat ini kami sedang melakukan patroli udara untuk mengecek keamanan di wilayah laut Indonesia, dan memastikan pertahanan serta keamanan di wilayah NKRI, khususnya di daerah-daerah perbatasan,” ujar Perwira alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-XXXIV ini.

Perwira yang juga fasih berbahasa inggris ini menambahkan, saat ini juga Koarmada II sedang melakukan patroli bersama dengan negara tetangga, Philipina. “Kebetulan saat ini kami bersama-sama dengan Philipina sedang melakukan patroli koordinasi. Patroli bersama-sama antara Indonesia, dalam hal ini Koarmada II dengan Philipina,” tuturnya Diketahui, dari Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara, Danguskamla Koarmada II bersama rombongan langsung bergerak menuju wilayah paling Utara Indonesia. “Tadi pagi, kami berangkat dari Manado langsung bergerak menuju ke utara, kita melihat perbatasan antara Indonesia dengan Philipina (Pulau Miangas – red) yang saat ini sedang ada dalam operasi bersama atau patroli bersama,” kunci Perwira yang pernah menjabat Dirdok Kodiklat TNI ini.

Usai dari Mako Lanal Melonguane, Danguskamla Koarmada II bersama rombongan langsung kembali ke Bandara Melonguane dan selanjutnya mengudara ke Tahuna, Kabupaten Sangihe. Terpantau hadir dalam penyambutan Danguskamla Koarmada II dan rombongan diantaranya, Dandim 1312/ Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan, Wakapolres Kepulauan Talaud Kompol Maria Boki Buida, Ketua Pengadilan Negeri Melonguane Julius C. Handratmo, Kasi Datun Kajari Talaud, dan pejabat di lingkup Pemkab.(Rendi)

Banner IDwebhost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Banner IDwebhost