3 Siswa SMKN 7 Talaud Melaju Ke O2SN Provinsi

Talaud, GemparBerita.Com – Tiga siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7 Talaud di Dapihe akan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi pada 12 Agustus 2019 nanti.

Setelah mengikuti seleksi tingkat kabupaten yang di laksanakan pada Selasa (28/05/2019) di SMK Negeri 1 Talaud di Melonguane. Tiga siswa tersebut, yakni Astaria Pareda(Pencak silat), Alfrets Larungkondo(Pencak silat), dan Frigia Leleran(Renang). Ketiganya berhak memperoleh tiket ke ajang tingkat provinsi mewakili pemkab Talaud.

Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Talaud, Frest Maasawet melalui salah satu staf kemahasiswaan yang ikut mendampingi para siswa dalam mengikuti seleksi tingkat kabupaten, Ones Wangkanusa mengatakan dirinya bangga dengan prestasi yang diraih pada ajang ini.

“Rasa bangga pasti ada ketika tiga siswa dari sekolah kami dipastikan akan mengikuti O2SN tingkat provinsi,” kata Wangkanusa.

Dirinya berharap, ketiga siswa ini bisa membawa nama harum kabupaten talaud dalam mengikuti kontes di tingkat provinsi nanti.

Sementara itu, Astaria Pareda salah satu siswa yang berhasil melaju ke tingkat provinsi mengatakan, ia akan berusaha sekuat tenaga untuk membawa harum nama kabupaten dan sekolah.

“Optimis untuk memenangkan perlombaan selalu ada. Pastinya, saya akan berusaha sekuat tenaga agar bisa mengharumkan nama kabupaten dan sekolah,” tutur Pareda.(Rendi)

Banner IDwebhost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*