POLRI-TNI Perketat Pelaksanaan PSU di 5 TPS


Talaud,GemparBerita.Com – Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Kepulauan Talaud yang dilaksanakan di 5 Tempat Pemungutan Suara(TPS), berlangsung aman dan terkendali.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, SIK pimpin patroli Gabungan TNI-Polri Monitoring Pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2019 di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sabtu (27/4/2019) hari ini.

Terpantau pelaksanaan PSU di 5 TPS, Patroli gabungan yang dipimpin Kapolres Talaud, melaksanakan Pengecekan 5 TPS. Yakni,

  1. TPS 03 Kelurahan Beo Barat untuk PSU Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden(PPWP)
  2. TPS 02 Desa Kiama Barat untuk PSU PPWP, DPR RI dan DPD.
  3. TPS 04 Kelurahan Melonguane untuk PSU PPWP.
  4. TPS 06 Kelurahan Melonguane Barat untuk PSU PPWP, DPR RI, DPD, dan DPR Provinsi.
  5. TPS 04 Melonguane Barat untuk PSU DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Dalam kegiatan Pengamanan Pemungutan Suara ulang (PSU), Kapolres Talaud mengatakan bahwa personel TNI- Polri menjamin keamanan pelaksanaan rangkaian kegiatan Pemilu 2019 sampai tuntas.

“Sesuai amanat undang undang, 2/3 perkuatan kita terjunkan untuk melaksanakan Pengamanan pemilu sesuai kategori masing-masing TPS Sangat Rawan, Rawan , dan Kurang Rawan. Sehingga prinsipnya personil kami siap mengamankan bersama rekan TNI,” tandas Kapolres.

Hal menarik dalam pentas PSU di Kabupaten Talaud. Khususnya di TPS 04 Melonguane Barat untuk PSU DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.
Terpantau pada TPS tersebut merupakan salahsatunya TPS yang mengakomodir PSU DPRD Kabupaten. Sehingga tensi maupun animo warga baik pemilih maupun pemantau, itu tertuju fokus.
Karena terpantau sejumlah Caleg di Dapil I ini, khususnya yang merasa belum mencukupi suara, bekerja keras untuk merebut kesempatan emas meraup suara masyarakat. Diketahui sesuai data Daftar Pemilih Tetap(DPT) di TPS 04 Melonguane Barat berjumlah 261.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas dan menghindari provokasi dari oknum yang tak bertanggungjawab.(rendi)

Banner IDwebhost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Banner IDwebhost