Pemadaman Listrik Sepihak, Disorot Warga

Talaud, GemparBerita.Com – Pemadapan listrik khususnya di pulau Karakelang beberapa hari ini, tuai sorotan warga.
Pasalnya, dalam minggu ini sudah beberapa kali lampu listrik padam. Tanpa ada penyebab entah karena hujan atau angin kencang, tiba-tiba listrik mati. “Seringnya listrik padam membuat pekerjaan terhambat dan gelap gulita,” ungkap Ibu Mamuaya warga Kecamatan Beo, saat disambangi media ini, rabu(18/02/19).

Menurutnya, pihak PLN setempat lebih eksisi lagi dalam merawat jaringan listrik maupun mesin agar tetap baik demi kelancaran pelayanan di masyarakat. Karena setahu kami kalau jaringan listrik sering macet, biasanya nanti ada gangguan seperti cuaca ekstrim. Kata Mamuaya.

Terpisah, Kalisang mengatakan ada beberapa zona di wilayah kepulauan Karakelang saat ini sering dilakukan pemadaman secara bergilir. Seperti halnya di Kecamatan Beo, ada dua unit mesin mengalami gangguan karena rusak.
Jadi kami di Rayon PLN Melonguane ikut membantu daya di wilayah Beo dan sekitarnya, kendati ada satu juga unit yang rusak.

“Jadi sewaktu-waktu kami membantu PLN beo dalam penenambahan beban daya listrik, agar bisa teratasi pemadaman, ” ujar Manajer PLN rayon Melonguane, Feri Kalisang.

Sementara ini pihaknya masih dalam upaya perbaikan mesin-mesin yang rusak. Termasuk perbaikan beberapa jaringan yang sudah jatuh tempo untuk perbaikannya. Dan semua personil sudah dikerahkan ke lapangan untuk memperbaiki jaringan listrik yang dianggap bisa menghambat.

Dengan rusaknya beberapa mesin di PLN Beo dan Melonguane, masyarakat bisa memaklumi dan sedikit mungkin dapat menghemat listrik,” harap Kalisang. (rendi)

Banner IDwebhost