Mabes TNI-AD, Sambangi Talaud

Talaud, GemparBerita.Com – Kunjungan kerja Tim Markas Besar(Mabes) TNI-AD di Kabupaten Talaud berlangsung hikmah dan meriah karena berbaur dengan masyarakat khususnya Desa Rusoh.

Kehadiran Tim Mabes tersebut yang diwakili oleh Pati Ahli Kasad, Brigjen TNI Erwin Septiansyah yang didampingi Kolonel Kav Abdul Haris (Kasiterdam XIII/Mdk), Kolonel Arm Brantas Suharyo (Kasi Ter 131/Stg), Kolonel inf Rudolf Toar S  Manoppo(Kasrem 131/Stg), Letkol inf Elvino yudha kurniawan (Dandim 1309/Mdo) dan Letkol Arm Johanes Toar Pioh (Pabandya I Srenad).

Selain mengunjungi Markas Kodim 1312/Talaud di Melonguane juga mengecek sejumlah arah pembangunan kinerja Kodim pada pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 TA 2019 sukses dibuka pada pekan lalu di Desa Rusoh.

Dalam wawancara dengan sejumlah media, Pati Ahli Kasad, Brigjen TNI Erwin Septiansyah mengatakan dirinya sangat bangga dengan kinerja Kodim 1312/Talaud di daerah perbatasan Kabupaten Talaud ini.
“Saya sangat mengapresiasi kinerja TNI-AD di wilayah perbatasan ini, dan lebih ditingkatkan lagi agar pembangunan bisa juga dirasakan seluruh masyarakat di Kabupaten Talaud,” ucap Erwin saat berada di Desa Rusoh sebagai pusat kegiatan TMMD tersebut, kamis(21/3/2019).
Lanjutnya, dengan kunjungan ini dirinya dapat melihat langsung pembangunan jalan produksi dan kantor melalui TMMD. Dimana pekerjaan jalan tersebut harus bermanfaat kepada masyarakat agar bisa digunakan dalam menjalankan aktifitas sebagai petani.

Ditempat terpisah, Dandim 1312/Talaud, letkol. Gregorius Setyawan, mengatakan sangat berterima kasih atas kunjungan Tim Mabes TNI-AD dalam memantau langsung kinerja Kodim Talaud pada kegiatan TMMD 2019 ini. “Sangat senang adanya kepedulian Tim Mebes TNI-AD dalam memberikan nilai dan motivasi agar kedepan lebih baik lagi demi pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Setyawan dengan bangga.

Diketahui pada kegiatan tersebut yang dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Rusoh, digelar pengobatan gratis oleh tim kesehatan dari Talaud dan tim medis dari Universitas Padjajaran(Unpad). Dan juga digelar pasar murah sembako. (rendi)

Banner IDwebhost