Danrem 131/Santiago Irup Penutupan TMMD ke-104 di Talaud

Talaud, GemparBerita.Com – Sebulan lamanya pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 di wilayah Kodim 1312/Talaud, yang dipusatkan di Desa Rusoh. Kini ditutup langsung oleh Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri S.IP M.Si.

Kegiatan digelar di lapangan Sangkudiman Kelurahan Melonguane Kecamatan Melonguane, Rabu (27/3/2019).

Bertindak sebagai Irup yaitu Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri S.IP M.Si dan sebagai Komandan Upacara Danramil Miangas Mayor Inf Davidson.

Tema yang diangkat kali ini adalah “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”

Upacara ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD 104 yang dilaksanakan serentak 50 Kabupaten/Kota di seluruh Nusantara.” Dengan semangat dan kerja keras TNI di daerah perbatasan ini, sehingga dapat menyukseskan kegiatan TMMD dengan baik,” ucap Danrem. 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri S.IP M.Si.

TMMD yang diprogramkan 3 kali ditahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Acara tersebut dimeriahkan dengan musik tradisional pato-pato dan Empat Wayar. Sambil para tamu undangan turut serta bergoyang sambil bergandengan keliling areal pelaksanaan acara tersebut.

Dalam upacara tersebut dihadiri juga pasukan dari TNI AD, AL, Polres, Brimob dan Polairud Talaud.
Selain itu juga dihadiri Forkopimda, tokoh masyarakat, sejumlah ASN dan pelajar tingkat SMA. (rendi)

Banner IDwebhost