Danguspurla Periksa Keamanan Perbatasan Talaud-Philipina

Talaud, GemparBerita.Com – Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E, M.M, M.Sc sambangi Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (19/3/2019)

Kedatangan Danguspurla didampingi   Komandan KRI Fatahillah – 361 Letkol laut (P) Sandy. Tiba di dermaga pelabuhan umum Melonguane, setelah dijemput KAL Pulau Karakelang bernomor lambung 1 – 8 – 30 dari KRI Fatahillah – 361 sekira pukul 10.15 Wita.

Perwira tinggi  bintang satu ini  saat ditemui awak media mengungkapkan kebetulan sedang melaksanakan tugas berpatroli  dalam operasi Kawanua Sakti dengan KRI Fatahillah – 361 di wilayah perbatasan antara Indonesia  dengan Filipina. Dimana wilayah perbatasan termasuk pulau -pulau kecil terluar mulai dari Miangas, Marampit, Marore dan pulau lain yang ada disekitar perairan utara Indonesia menjadi wilayah kerja Koarmada II.  Operasi ini merupakan salah satu operasi yang berada di bawah gugus laut.

” Kita mampir sebentar di Pelabuhan Melonguane, sekaligus  untuk menunjukan kepada seluruh masyakat   Talaud bahwa TNI dalam hal ini   TNI Angkatan Laut  akan terus hadir di wilayah perairan wilayah ini  untuk menegakan hukum dan kedaulatan NKRI.  Jadi untuk masyarakat disini jangan selalu merasa bahwa kalau sudah berada pada posisi yang  jauh dari ibu kota ( Jakarta – red ) berarti kalian ditinggal sendiri, tidak. Kita akan selalu hadir untuk menunjukan bahwa  kalian juga merupakan warga dan masyarakat  Indonesia yang selalu mendapatkan perhatian dan lindungan dari TNI,” ujar Danguspurla Koarmada II 

Lanjut dikatakannya, diwaktu yang ada  tersebut Ia juga akan  meninjau  Pangkalan TNI Angkatan Laut Melonguane untuk memberikan arahan penekananan, pengarahan, maupun motivasi.

” Dalam melaksanakan tugas mereka juga akan selalu didukung. Jadi tidak ada kata ditinggal  atau  sendiri dalam melaksanakan tugas disini, karena bagaimanapun juga kita akan selalu mendukung dan memberikan apa yang memang perlu dibantu kepada prajurit di Talaud,” katanya

Diharapkan efek yang diberikan nantinya  juga dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat, khususnya dalam hal keamananan di wilayah perairan  laut  Indonesia ataupun juga penegakkan kedaulatan.

Penjemputan Danguspurla dihadiri langsung Danlanal Melonguane Letkol Marinir Augustinus Purba, Kajari Kepulauan Talaud Sutikno, Wakapolres Maria Boki Buida, Kasdim 1312/ Talaud Mayor Inf Sigfried Panaha, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Sekda bersama Asisten Administrasi Umum Sekda Gustaf Atang.

Diketahui, Danguspurla bersama  Komandan KRI Fatahillah Р361 didampingi Danlanal Melonguane di hari yang sama juga menyambangi Kantor Bupati Kepulauan Talaud dan bertatap muka dengan Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip(SWM). (rendi)

Banner IDwebhost