Tahun Ini Dispora Minut Rancang Master Plan “Kawasan Olahraga” Pertama di Sulut

Minut, GemparBerita.Com – Ratusan atlet berprestasi yang ada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) berbangga, karena tahun 2019 Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Minut akan menfasilitasi bagi atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (PorProv) dan juga atlet yang mendapat medali emas, perak serta perungu. Dispora akan memberikan penghargaan. Hal ini dikatakan Kadispora Minut Drs. Sinpersli Maximelian Tapada MSc.

“Kami akan siapkan kostum dan penghargaan bagi atlet yang berprestasi,” kata Tapada, kepada gemparberita.com, Kamis (29/11/2018) di kantor DPRD Minut.

Dirinya juga menambahkan bahwa Dispora Minut mengutamakan infrastruktur. Sebab apa gunanya cita-cita kita berprestasi akan tetapi infrastruktur tidak ada.

“Makanya infrastruktur harus di utamakan. Oleh sebab itu tahun ini dalam perencanaan akan membuat master plan kawasan olahraga yang pertama di Sulut,”ujar Tapada.

Tapada juga menjelaskan luas tanah yang akan dibangun master plan 50-70 hektar dan akan melakukan pembebasan lahan serta harus ikut jumlah keuangan yang ada.

“Kita akan membangun secara bertahap dan akan menyesuaikan keuangan. Sambil kita menunggu konsultan, karena mereka yang tahu kawasan mana tepat akan dibangun master plan,”tuturnya.

Penulis: Alfian Aso Posumah

Banner IDwebhost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Banner IDwebhost